5 Gaya Liburan Masa Kini, Bukti Ada Banyak Cara Untuk Bahagia

Advertisement

Ada beberapa tipe gaya liburan anak zaman sekarang, mulai dari hedonis hingg romantis. Namun tujuan dan maksud mereka memiliki kesamaan, apalagi kalau bukan mencari hiburan dan kesenangan. Untuk memenuhi gaya tersebut caranya beragam. Seperti apa golongan tersebut dan bagaimana gaya liburan mereka? Jawabannya ada di bawah ini.

1. Golongan Hedonis

Capadocia
Liburan Mewah di Capadocia [image source]
Mereka biasanya berasal dari golongan borjuis, liburan harus serba mewah seperti di kapal pesiar dengan fasilitas bintang lima. Untuk masalah pamer foto-foto liburan, mereka ahlinya. Golongan ini biasanya selain memiliki tujuan untuk berlibur, juga adu gengsi. Jika tidak berlibur ke Paris atau London, mereka minder untuk mempublikasikan foto-foto liburan.

2. Golongan Romantis

Romantis
Romantis [image source]
Untuk golongan yang kedua mereka biasanya berlibur dengan sangat sederhana, tidak perlu berlibur bermewah-mewahan, selagi itu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, teman dan orang tersayang itu sudah cukup membuat mereka bahagia. Mereka biasanya tidak menyukai liburan yang mewah, cukup tempat-tempat wisata yang sederhana namun berkesan yang mereka kunjungi, seperti wisata di pantai, tempat wisata di Lembang Bandung, Tempat wisata di Yogyakarta, dan tempat wisata romantis lainnya.

3. Golongan Melankolis

Melankolis [image source]
Golongan yang ketiga ini cukup unik, mereka biasanya golongan yang menyukai berwisata sendirian sembari menikmati pemandangan alam. Jangan salah loh, mereka bukannya tidak punya teman atau seseorang untuk menemani liburannya. Namun bagi mereka berlibur sendirian dan mendekatkan diri dengan alam merupakan sebuah keromantisan yang sangat menyenangkan. Bagi mereka berlibur dengan banyak justru bisa membuat tidak menikmati liburan. Kesendirian menikmati kebebasan alam adalah liburan yang sebenarnya.

4. Golongan Ekstremis

Ekstrimis [image source]
Berbeda dengan golongan hedonis dan romantis, golongan ekstrimis merupakan golongan yang berlibur dengan menolak sebuah kemapanan perjalanan, perjalanan mereka biasanya disebut dengan backpacker. Dengan prinsip menolak kemapanan dalam perjalanan, mereka sengaja tidak melakukan liburan dengan sebuah kemewahan.

5. Golongan Mayoritas

Mayoritas [image source]
Dari beberapa jenis golongan diatas, golongan ini merupuakan golongan terbanyak yang ada. Mereka biasanya tidak begitu memikirkan tempat wisata, di mana saja selagi itu ramai dan memiliki pemandangan bagus mereka kunjungi. Dari mulai kebun bunga yang bermekaran, kebun teh, perbukitan, dan pantai menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi.

Jadi, kamu termasuk golongan yang mana?

Advertisement
Tags
backpacker Indonesia tips traveler
Share