Inilah Gaya Foto Instagram Paling Dibenci, Kira-kira Apa Alasannya Ya?

Instagram belakangan sudah jadi media sosial paling hits. Dari mulanya hanya sekedar jadi aplikasi editing foto, kini hidup banyak orang seolah belum lengkap tanpanya. Namun ternyata ada beberapa gaya foto Instagram paling dibenci karena beragam alasan.

Mulai dari karena dianggap terlalu mainstream, mengumbar informasi pribadi, hingga terkesan ‘palsu, ada sejumlah pose yang ternyata kurang disukai di sosmed. Penasaran? Berikut adalah galeri sederet gaya foto Instagram paling dibenci, menurut survei Bolsover Cruise Club – sebuah agen perjalanan asal Inggris.

1. Selfie sudah jadi sesuatu yang wajib bagi para traveler. Namun ternyata pose ini paling dibenci dengan persentase suara 34 persen.

Ilustrasi selfie saat liburan
Ilustrasi selfie saat liburan via Instagram smoonie

2. Hot dog legs adalah foto dua kaki dengan latar belakang pemandangan. Ternyata 22 persen responden membenci pose ini di Instagram.

Pose hot dog legs ternyata cukup dibenci
Pose hot dog legs ternyata cukup dibenci via Instagram clairewidd

3. Mengunggah foto ciuman dengan kekasih selama liburan mungkin terdengar romantis. Namun ternyata 17 persen orang tidak menyukai pose semacam itu.

Foto ciuman bersama kekasih
Foto ciuman bersama kekasih via Instagram chiixter13

4. Gaya candid sebenarnya cukup bagus. Tapi ternyata 16 persen orang dalam survei Bolsover tidak menyukainya. Mungkin karena terkesan tak natural.

Foto dengan gaya candid
Foto dengan gaya candid via Instagram _brypalacios

5. Mencubit matahari dan membuatnya terlihat kecil termasuk foto liburan yang mainstream. Namun foto ini ternyata masuk peringkat lima foto paling dibenci.

Tangan terlihat mencubit matahari
Tangan terlihat mencubit matahari via Instagram gandoman

6. Para traveler biasanya antusias mengambil gambar dengan pose melompat. Namun ternyata pose ini cukup dibenci dan mendapat suara 11 persen.

Banyak yang tak suka pose melompat
Banyak yang tak suka pose melompat via Instagram karinelimaofficiel

7. Berjalan menjauhi kamera? Jangan coba lakukan pose ini jika tak ingin di-unfollow. Menurut survei, foto macam ini dibenci oleh 10 persen responden.

Gaya berjalan menjauhi kamera
Gaya berjalan menjauhi kamera via Instagram krizzsay

8. Menulis pesan di atas hamparan pasir terkesan keren. Namun ternyata sembilan persen responden mengaku tak menyukainya

Membuat tulisan di atas pasir
Membuat tulisan di atas pasir via Instagram vegangirltravels

9. Mengunggah foto landmark dari sebuah daerah adalah ide bagus. Sebab foto semacam ini hanya mendapat tujuh persen suara sebagai foto paling dibenci.

Megahnya Piazza del Duomo di Milan
Megahnya Piazza del Duomo di Milan via Instagram sofiapretell

Rahasia memanen likes di Instagram

Semua orang yang membagikan foto di Instagram tentu berharap bakal mendapat banyak likes. Sekedar mengunggah foto bagus ternyata tidak cukup. Ada beberapa trik khusus yang bisa dilakukan, beberapa di antaranya adalah:

  • Jika ada yang memberikan like, balas dengan me-like balik foto mereka
  • Berikan like dan pujian untuk foto para followers
  • Jangan terlalu banyak menggunakan tagar
  • Jangan terlalu mengandalkan filter. Manfaatkan aplikasi khusus jika ingin meng-edit foto
  • Follow balik orang-orang yang me-like foto kita
  • Bergabunglah dengan komunitas yang punya minat foto sama dengan kita

Itulah tadi sekilas mengenai beragam gaya foto Instagram paling dibenci, serta bagaimana cara memanen banyak likes di Instagram. Bagaimana, sudah siap membuat media sosialmu jadi semakin semarak di liburan berikutnya?

Tags
Indonesia tips Wisata
Share