Garasi Opa Bandung, Tempat Ngumpulnya Para Pecinta Barang Antik

Bagi Teman Traveler yang demen barang-barang vintage, Garasi Opa adalah
surga bagi kalian. Sesuai namanya, tempat ini berisi koleksi puluhan barang jadul dari jamannya opa-opa dulu.

Toko yang berlokasi di Jalan Hegarmanah 52, Bandung, ini punya beragam barang klasik yang sudah susah banget ditemukan dalam kondisi bagus. Hebatnya, semua barang-barang koleksi di garasi ini masih keliatan kayak baru lho.

Barang Secondhand Kualitas Jempolan

Salah satu sudut keren bernuansa klasik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kualitas barang-barang secondhand di Garasi Opa nggak perlu diragukan lagi Teman Traveler. Semuanya dipoles sedemikian rupa hingga nilai seni dan estetikanya terlihat makin mencolok.

Deretan lampu gantung dan barang jadul (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain itu, semua koleksi di Garasi Opa diambil secara selektif. Mereka hanya menerima barang yang punya nilai estetis, berfungsi baik, dan apik secara dekoratif. Tak heran jika semua barang yang mereka tawarkan kualitasnya benar-benar jempolan.

Koleksi Lengkap

Duduk santai di salah satu sudut kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bukan cuma punya nilai estetik dan masih berfungsi, Garasi Opa juga hanya memajang barang unik alias gak pasaran. Koleksi mereka juga beragam, mulai dari TV, koper, alat memasak, pajangan, kamera analog, kacamata, hingga jam vintage. Pokoknya lengkap banget Teman Traveler.

Jangan terkejut jika Teman Traveler menemukan beberapa barang yang belum tentu kalian temukan di toko barang vintage lain. Sebab beberapa koleksi mereka memang termasuk langka. Jangan khawatir, semuanya dijamin dalam kondisi oke punya. Stoknya juga tidak terlalu banyak, sehingga terkesan lebih eksklusif.

Suasana di dalam Garasi Opa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh iya, di sini Teman Traveler juga bakal mendapati barang-barang lawas seperti botol, helm, alat musik, kaleng, kipas angin, kotak, lampu, laser disc, mesin ketik, pigura, poster, sampai peralatan dapur dan pecah belah kayak rantang, teko, nampan kayu, toples, serta mangkok jadul bergambar anak kecil.

Nah, buat Teman Traveler yang suka koleksi barang antik tapi bingung hendak mencari di mana, Garasi Opa adalah tempat cocok buat kalian. Pastikan mampir saat keliling wisata Bandung.

Sudut Instagenic

Salah satu sudut Instagenic (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bukan cuma berburu barang antik, di sini Teman Traveler juga bisa sekaligus berburu foto keren dengan latar belakang dekorasi bernuansa vintage. Tentunya bakal bikin foto kalian makin Instagenic.

Bagi Teman Traveler yang tinggal jauh dari Bandung, tak perlu khawatir. Barang-barang koleksi Garasi Opa bisa kalian beli secara online lewat situs resmi. Cocok juga untuk cari oleh-oleh Bandung. Praktis, bukan?

Lapar atau haus di tengah perburuan barang antik? Tenang saja Teman Traveler, Garasi Opa juga menyediakan aneka menu makanan dan minuman. Mereka pun kerap mengadakan workshop dan memamerkan barang koleksi toko lain. Bagaimana, tertarik berkunjung?

Tags
Bandung garasi opa Indonesia kontributor Travelingyuk wisata bandung
Share