Garang Asem Haji Masduki Pekalongan, yang Pertama di Indonesia

Advertisement

Garang Asem adalah potongan daging sapi yang disajikan dengan kuah segar kaya akan rempah-rempah khas nusantara. Kamu akan menemukan kuliner ini di beberapa kota Jawa Tengah, khususnya Pekalongan. Kabarnya, di kota ini lah garang asem pertama dilahirkan. Ulasan selengkapnya ada di bawah ini.

Pelopor Garang Asem di Indonesia

Garang Asem Haji Masduki, Pekalongan
Garang Asem Haji Masduki, Pekalongan [image source]
Lebih dari setengah abad, warung Garang Asem Haji Masduki berdiri. Sebagai pelopor rumah makan yang menjual kuliner Pekalongan, cita rasanya tetap terjaga. Tak hanya daging, setiap sendokan kuahnya akan bikin nagih.

Segarnya Garang Asem
Segarnya Garang Asem [image source]

Rahasia Kelezatan Garang Asem

Garang Asem Pekalongan
Garang Asem Pekalongan [image source]
Rahasia yang disajikan dalam setiap mangkuknya terletak di kuahnya. Tanpa santan, tapi kaya akan bumbu, seperti bawang putih, laos, tomat dan kluwek. Cabai pun membuatnya semakin menggoda. Datang saja langsung ke Jln. Jenderal Sudirman no. 169.

Garang Asem Haji Masduki
Garang Asem Haji Masduki [image source]

Menu Lain yang Menggoda

Ayam Megono di Garang Asem Haji Masduki
Ayam Megono di Garang Asem Haji Masduki [image source]
Selain garang asem, wajib juga mencicipi Nasi Megono, yaitu campuran nasi dengan nangka muda yang diberi taburan parutan kelapa berbumbu. Coba juga Ayam Po’o, yaitu ayam bumbu kuning yang digoreng krispi.

Garang Asem dan ayam megono
Garang Asem dan ayam megono [image source]

Jalan-jalan Setelah Kenyang

Pekalongan Mangrove
Pekalongan Mangrove [image source]
Mampir ke Pekalongan Mangrove di daerah Kandang Panjang, wisata yang ada di tengah kota. Di sini kamu bisa ikut menanam bibit dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan. Ada juga Wisata Bahari PPNP (Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan) yang cocok untuk liburan bersama keluarga, bisa bermain sambil belajar.

Wisata bahari Pekalongan
Wisata bahari Pekalongan [image source]

Pastikan kamu memasukkan Garang Asem Haji Masduki saat berkunjung ke Pekalongan. Cocok untuk sarapan sebelum keliling kota. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Garang Asem Indonesia Jawa Tengah kuliner Pekalongan
Share