Ubud Bali

Anggi Paramita
-
Pura Tirta Empul

Foto diambil di Pura Tirta Empul, para pengunjung sedang melaksanakan Prosesi Melukat. Prosesi menyucikan diri dengan air suci, yang terdapat di Pura Tirta Empul ini. Terdapat kira-kira 26 pancuran yang dipercaya memiliki khasiat disetiap pancurannya. Tiket masuk ke Pura Tirta Empul ini sekitar Rp. 30.000,- per orang, dan diwajibkan memakai kain panjang yang sudah disediakan oleh pengelola, karena untuk memasuki Pura Tirta Empul ini wajib menggunakan pakakaian sopan, karena memang merupakan tempat ibadah bagi umat hindu.

Campuhan Ridge Walk

Foto diambil di Bukit Campuhan pada sore hari, udara segar dan pemandangan indah menjadi daya tarik di tempat ini. Trekking yang tidak terlalu sulit dan lokasi yang sangat mudah diakses, menjadikan Bukit Campuhan ini destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Ubud. Untuk menikmati Bukit Campuhan ini sama sekali tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Ubud Art Market

Foto diambil di Pasar Traditional Ubud, yang banyak menjual barang-barang seni. Lukisan, Tas anyaman, pernak-pernik perak, patung dan pahatan kayu, dan baju-baju khas bali. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat di ubud.

Wood Craft at Ubud Traditional Market

Foto diambil di Pasar Traditional Ubud, yang terkenal dengan barang-barang seninya. Destinasi yang wajib untuk dikunjungi pada saat berada di Ubud. Selain berbelanja barang seni, pengunjung juga dapat menjadikan lokasi Ubud Art Market ini sebagai tempat untuk hunting para pecinta fotografi.

Campuhan Ridge Walk Ubud

Foto diambil di Bukit Campuhan Ubud Bali, sebuah bukit yang cocok dikunjungi saat waktu sunset dan sunrise. Lokasi sangat mudah diakses, dengan suasana yang asri, tenang dan bebas polusi. Lokasi sangat dekat dengan jalan raya ubud.

Pura Tirta Empul Bali

Foto diambil di Pura Tirta Empul Bali. Terletak di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar yang terkenal dengan air sucinya. Di Pura Tirta Empul ini terdapat banyak sekali pancuran mata air kira-kira sekitar Pancuran, yang memiliki berbagai macam khasiat. Untuk menuju ke pura ini bisa dengan menyewa motor yang sangat mudah didapatkan di Pulau Bali dengan harga sewa motor kira-kira Rp. 100.000 / hari atau menyewa mobil plus driver nya kira-kira Rp.500.000/ hari. Dari kota Denpasar ke Ubud ini biasanya memakan waktu 1 jam 30 menitan, karena didaerah Ubud lalu lintasnya memang cukup padat