Tari Kecak Bali

Anggi Paramita
25, Jun 2019
Tari Kecak Bali

Tari Kecak adalah sebuah tarian yang berasal Pulau Bali, yang melibatkan banyak orang, terutama laki-laki, dengan suara khas berbunyi " cak... cak..." disepanjang tarian. Suasana magis dan penuh semangat biasanya ikut dirasakan pengunjung yang menikmati tarian kecak ini. Salah satu tempat pagelaran tari kecak yang paling terkenal adalah di Pura Uluwatu, berlatar belakang samudra luas dan matahari terbenam menambah kesan indah pada tarian ini. Biasanya di Pura Uluwatu untuk atraksi Tarian Kecak ini digelar pada sore hari dan dengan harga tiket Rp. 100.000 per orang.

Tari Kecak Bali

Tarian Kecak Bali biasanya menceritakan tentang Kisah Ramayana, tentang Rama yang bertarung dengan Raja Raksasa Rahwana, untuk merebut Dewi Sinta yang diculik untuk dijadikan istri oleh Raja Raksasa Rahwana.

Tari Kecak Bali

Tarian Kecak Bali, menceritakan tentang Kisah Ramayana, Raja Raksasa Rahwana yang menyukai Dewi Sinta dan ingin menculiknya dengan berbagai macam tipu muslihat, dan untuk mengurungnya di Istananya.

Tari Kecak Bali

Tarian Kecak Bali, menceritakan tentang kisah Ramayana, tentang Peperangan antara Kera Putih Hanoman yang ingin menggagalkan rencana Raja Raksasa Rahwana yang ingin menculik Dewi Sinta. Salah satu Atraksi Tari Kecak yang menurut saya terbaik di Bali adalah Tari Kecak yang digelar di Pura Uluwatu, dengan latar belakang sunset di salah satu tempat paling ujung di Bali, merupakan sebuah pengalaman yang sangat menakjubkan. Jadwal pagelaran Tari Kecak di Pura Uluwatu ini diadakan setiap hari dari pukul 18.00 - 19.00 waktu setempat. Untuk harga tiket menonton Tari Kecak ini sekitar Rp. 100.000, dan berbeda dengan tiket memasuki areal Pura Uluwatu yaitu Rp. 20.000/ orang

Tari Kecak Bali

Pertarungan antara Raja Kera Putih Hanoman dengan Raja Raksana Rahwana untuk menggagalkan penculikan Dewi Sinta. Tarian ini digelar di Pura Uluwatu Bali, berlatarkan Samudra dan suasana matahari terbenam. Atraksi - atraksi menakjubkan seperti perang dengan menggunakan api dipertontonkan juga.