Pesona Ternate

Harfi Ansa
27, Jun 2019
Landmark Ternate

Landmark Kota Ternate. Kota dengan julukan Kota Rempah ini memang dikaruniai lanskap yang memesona. Terletak di kaki gunung Gamalama dan berhadapan dengan pulau Tidore. Walaupun cuaca terik, hamparan hijau pemandangan akan membuat suasana terasa segar.

Gunung Gamalama

Gunung Gamalama, berdiri kokoh setinggi 1.715 meter di atas permukaan laut. Bak "penjaga" Kota Ternate yang siap menyambut setiap wisawatan yang berkunjung. Gunung ini masih berstatus aktif dan erupsi terakhir terjadi di Oktober 2018 yang lalu. Walau begitu, keindahan alamnya patut kamu masukkan menjadi salah satu latar belakang swafotomu di Instagram.

RM Jailolo

Sebagai pecinta kuliner makanan laut, Ternate adalah surga yang tidak terbantahkan. Ikan bakar yang masih segar dari laut, dipadu sambal dabu-dabu yang khas Ternate, sudah pasti akan membuat harimu menyenangkan. Salah satu restauran terkenal di kota ini yaitu Rumah Makan Jailolo. Letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, tepat di kawasan Pantai Falajawa.

We Love Ternate

Kamu belum sah pergi ke Ternate kalau belum punya foto dengan latar belakang seperti ini. Jangan lupa berswafoto ria di landmark tulisan "I Love Ternate" ini. Sebaiknya datanglah saat sore atau pagi hari, mengingat cuaca cukup terik di siang hari. Lokasinya tepat berada sebelum gerbang masuk menuju Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Bersantai di Taman Nukila

Taman Nukilan adalah salah satu Taman yang patut kamu kunjungi. Biasanya masyarakat menghabiskan waktu di sore hari bersama keluarga di taman ini. Selain karena sejuk, juga karena dilengkapi sarana bermain anak, cafe, bahkan jaringan internet gratis.