Pasar Terapung Lok Baintan Banjarmasin

Anggi Paramita
-
Pasar Terapung Lok Baintan

Foto ini diambil di Pasar Terapung Lok Baintan. Para masyarakat setempat menjual hasil pertanian dan perkebunan setempat. Sistem pembayaran yang berlaku di Pasar terapung ini kadang masih menggunakan sistem pembayaran barter selain juga menggunakan sistem pembayaran tunai.

Pasar Terapung Lok Baintan Banjarmasin

Foto diambil di Pasar Terapung Lok Baintan. Sebuah pasar tradisional yang sesuai dengan namanya yaitu terapung diatas anak Sungai Martapura yaitu Sungai Lok Baintan. Sehingga sesuai dengan nama sungainya, pasar traditional ini disebut Pasar Terapung Lok Baintan.

Pasar Terapung Lok Baintan Banjarmasin

Sebuah Pasar Traditional yang terdapat di Kota Banjarmasin, dan dijadikan salah satu destinasi wisata utama oleh pemerintah setempat. Pemerintah setempat mulai menjaga dan melestarikan keberadaan pasar semacam ini, karena sudah mulai banyak berkurang karena adanya perkembangan jaman.

Pasar Terapung Lok Baintan Banjarmasin

Foto ini diambil di Pasar Terapung Lok Baintan, Banjarmasin. Akses menuju pasar terapung ini sangat mudah, hanya berjarak 30 menit dari Kota Banjarmasin yang merupakan ibukota provinsi Kalimantan Selatan, dengan menggunakan perahu motor atau dalam bahasa setempat disebut klotok, dengan menyusuri Sungai Martapura.

Pasar Terapung Lok Baintan Banjarmasin

Foto diambil di Pasar Terapung Lok Baintan, Banjarmasin. Pasar traditional ini menjual berbagai macam hasil pertanian dan perkebunan yang dihasilkan oleh masyarakat setempat. Dan mulai ramai didatangi oleh para masyarakat, sekitar pukul enam dan tujuh pagi.