Paralayang Batu

bayu eka novanta
01, Jun 2019
Alun alun kota Batu

Pemandangan alun-alun Kota Wisata Batu, Kota yang terkenal dengan wisatanya ini berada di sebelah barat Kota Malang, Jawa Timur. Kota ini memiliki pemandangan yang menarik, baik alam maupun pemandangan kotanya.

Sunrise Kota Batu dari Paralayang

Bukit Paralayang atau banyak dikenal Gunung Banyak adalah salah satu tempat favorit untuk menikmati matahari terbit di kota yang berhawa dingin ini. Perjalanan yang ditempuh ke gunung Banyak ini sangat mudah, berjarak sekitar 5KM dari alun-alun Kota Batu, dan dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat hingga ke lokasi dengan tiket masuk perorang Rp10.000 untuk week day dan Rp 15.000 untuk week end..

Sunrise di gunung banyak atau Paralayang kota Batu (1)

Banyak wisatawan yang datang untuk menyaksikan matahari terbit dengan suasana pagi Kota Batu. Selain itu, di tempat ini kita bisa bermain bahkan bermalam di omah kayu, dan juga menyaksikan maupun terbang diatas langit dengan paralayang.

Paralayang

Bagi yang menyukai tantangan dibidang olahraga, pengelola menyediakan Paralayang atau paragliding. Yaitu salah satu olahraga terbang bebas. Olahraga yang mengandalkan sayap kain atau parasut untuk terbang. Kegiatan menantang ini menawarkan pemandangan spektakuler kota Batu dan juga pegunungan disekitarnya.

Paralayang di kota Batu (3)

Untuk wisatawan yang dapat menggunakan penerbangan tandem, dengan instruktur yang menjadi pilot dan pengunjung menjadi penumpang. Didampingi instruktur yang berpengalaman dan telah mendapat sertifikasi oleh Asosiasi Olahraga Udara Indonesia (Persatuan Layang Gantung Indonesia atau PLGI), Pengunjung dapat memilih beberapa paket yang ditawarkan. Waktu terbang berkisar selama 15 menit, lepas landas diawali di gunung Banyak dan untuk pendaratan berada di lahan yang cukup luas menyerupai lapangan di kawasan Songgoriti, Kota Batu.

Omah Kayu-Gunung Banyak-Batu

pada sisi yang berbeda terdapat Omah kayu, memberikan sensasi menginap diatas pohon. Memiliki 6 bangunan utama yang bisa disewa oleh wisatawan dengan tarif berkisar mulai 350 ribu jika ingin menginap disini. Memiliki area Kamar tidur berukuran sekitar 3 meter x 2 meter dan tingginya 2 meter. Sehingga cukup untuk menampung 2 sampai 3 orang. Penggunaan bahan kayu ini dapat menyerap dingin jika malam hari, karena sifat kayu yang dapat menyerap udara dingin dan juga panas, sehingga udara lebih bersahabat. Meski begitu, pengunjung disarankan mengenakan pakaian hangat karena di kawasan Gunung Banyak dingin terutama malam hari dan juga pagi hari. Pengunjung yang tidak berniat untuk bermalampun bisa menikmati kawasan ini, dengan berswafoto yang dikenakan tiket 5ribu rupiah.