Nusa Penida

Anggi Paramita
-
Sunset Nusa Penida

Foto diambil di Pulau Nusa Penida, di pantai dekat Pelabuhan Toya Pakeh. Matahari akan terlihat jelas di ufuk tanpa ada halangan apapun. Suasana sunset di Pulau Nusa Penida termasuk salah satu pemandangan sunset yang paling indah di Indonesia.

Sunset Pelabuhan Sampalan

Foto diambil di Pelabuhan Sampalan, Pulau Nusa Penida, salah satu pelabuhan yang digunakan untuk keluar atau masuknya para masyarakat atau wisatawan yang akan berkunjung ke Nusa Penida, dengan harga tiket kapal cepat per orang Rp. 100.000/ per orang sekali jalan untuk wisatawan domestik dan Rp. 200.000,- oer orang untuk wisatawan asing.

Suasana Sunset di Nusa Penida

Foto diambil di salah satu cafe di pinggir pantai di Nusa Penida. Disepanjang pantai di Pulau Nusa Penida banyak terdapat cafe-cafe yang menjual berbagai macam menu masakan baik menu lokal ataupun international. Cafe-cafe tersebut mulai ramai dipadati para wisatawan yang memang hendak menikmati suasana sunset dengan duduk-duduk di pinggir pantai.

Sunset Nusa Penida

Foto diambil di pantai dekat Pelabuhan Toya Pakeh Nusa Penida. Bnyak terdapat cafe-cafe atau restoran yang menjual suasana sunset yang menjadi andalan disepanjang pinggir pantai di Pulau Nusa Penida. Mengunjungi Pulau Nusa Penida saya sarankan lebih dari 1 atau 2 hari, karena banyak spot-spot menarik dan unik lainnya yang bisa dikunjungi selain sunset dan sunrisenya. Seperti angel Bilabong, Broken Beach, Kelingking Beach, Chrystal Bay, dan spot-spot diving yang sudah sangat terkenal diantara para diver dunia.

Blue Hour Nusa Penida

Foto diambil sesaat sebelum langit berubah menjadi benar-benar gelap pada saat matahari terbenam di Pulau Nusa Penida. Langit berubah menjadi biru, menambah eksotisme sunset di Pulau Nusa Penida. Pada saat sore sampai matahari benar-benar sudah terbenam, banyak masyarakat setempat yang mencari ikan atau kerang di pantai dan karang- karang yang sedang surut air lautnya.