Keindahan Danau Kelimutu di Tanah Flores

Nofi Yanti Sari
-
Danau Kelimutu yang eksotis

Tidak mudah memang untuk menuju ke Danau Kelimutu ini. Akses tercepat adalah menggunakan moda pesawat terbang dari Labuan Bajo menuju Ende lalu dilanjutkan lagi perjalanan darat menuju Moni. Akses ke Taman Nasional Kelimutu dari Moni sekitar 20 menit. Harga tiket masuk pada hari libur adalah Rp. 7.500 untuk WNI dan Rp. 225.000 untuk WNA.

Koleksi Flora di Taman Arboretum

Salah satu koleksi Flora yang ada di Taman Arboretum. Asri sekali pemandangan sekitar ditambah suara kicauan burung menjadikan perjalanan menuju Danau Kelimutu sangat menyenangkan. Sayangnya, menurut informasi penjaga disana, belum banyak pengunjung yang berkunjung ke Taman ini karena lebih ingin hanya melihat Danau Kelimutu-nya saja.

Foto Model penghuni Danau Kelimutu

Ya, ada banyak monyet yang berkeliaran di sekitar Danau Kelimutu. Hati-hati dengan barang bawaan yang kalian bawa, karena mereka suka iseng. Ada kalanya, mereka bisa juga memberikan pose yang bagus untuk dipotret.

Danau Tiwu Ata Mbupu

Danau Tiwu Ata Mbupu terletak dibelakang Gardu Pandang. Tidak sepopuler 2 danau lain-nya karena faktor lokasi dan seringkali diselimuti oleh kabut tebal. Namun masih terlihat indah bukan?

Trek di Taman Arboretum

Jika kalian berkesempatan untuk berkunjung ke Taman Nasional Kelimutu, saya sarankan ambil-lah trek yang melewati Taman Arboretum. Trek disini masih alami dan sembari jalan bisa lihat koleksi Flora dari tanah Flores.

Detail Foto
aperture f/5.0
camera maker SONY
camera model ILCE-5100
focal length 25 mm
iso speed ISO-100
exposure time 1/60 sec
created Sun, Jul 15, 2018 9:26 AM