Ekowisata Mangrove BJBR dengn konsep Unik dan Memukau

DWI WAHYU INTANI
24, Jun 2019
Mushola Tengah Laut

Bernama Nurul Bahar (cahaya laut), mushola diresmikan pada 13 November 2016 oleh direksi BJBR (Benjamin dan Tan justinus). melihat pengunjung melaksanakan sholat saat kunjungannya, menginspirasi Benjamin untuk membangun mushola ini. berkapasitas 70 jamaah, mushola selesai dalam kurung waktu kurang lebih 2 bulan.

Cycling Track

Dibangun di sepanjang pintu masuk kawasan bakau, cycling track meiliki panjang sekitar 6000 meter, diameter panjang 4 meter, dan ketinggian dari dasar laut 2.5 meter. treking ini dinobatkan sebagai cycling track terpanjang di Indonesia oleh MURI Indonesia.

Spot Foto Hits

Disepanjang cycling track, selain bersantai sambil menikmati pemandangan laut juga bisa berfoto dengan latar belakang patung kuda terbesar di dunia yang diberi nama kuda cipta wilaha dan cumi - cumi raksasa.

Penginapan Bungalow

Penginapan bungalow dibangun diantara pohon bakau. Terdapat 3 tipe bungalow yaitu junior suite, executive, dan griya hinggil untuk keluarga besar. junior suite menyajikan pemandangan langsung laut lepas. fasilitaspun lengkap seperti kasur king size, AC, TV dan lainnya.

Bee Jay Bakau Resort (BJBR)

Dipelopori oleh tiga serangkai: Benjamin mangitung, tan justinus dan Juda mangitung, kawasan bakau yang mulanya hanya tumpukan sampah dan berbau busuk diubah menjadi emas yang menyilaukan. tekad dan keberanian yang besar menjadi modal utama mereka untuk membangun ekowisata bakau yang indah ini dengan konsep yang unik.

Majengan Bakau Beach (MBB)

Selain menikmati wisata bakau, BJBR juga menyediakan wahana permainan kekinian baik untuk anak maupun dewasa yang disebut majengan bakau beach. Disini dibangun pantai buatan dengan pasir putih dengan flying fox diatasnya. di area sini juga terdapat spot foto kekinian sepertii globe raksasa, payung gantung, dan masih banyak lagi.

Wahana Sepeda Gantung

Dibangun diatas lahan sekitar 89 hektar, BJBR memiliki area yang cukup luas untuk dijelajahi. Wahana sepeda gantung ini disediakan untuk menikmati pemandangan laut bakau dari atas langit. BJBR berlokasi di Desa Mangunharjo, Mayangan, Probolinggo tepatnya di Pelabuhan PPI Jawa Timur.