Batu Caves, Kuala Lumpur

Arief Kurniawan
17, Jun 2019
272 Anak Tangga

Mendaki bukit yang cukup curam dengan 272 anak tangga di Batu Caves. Disekitar anak tangga banyak bertebaran Monyet-monyet yang bermain-main di sekitar gua, dan tempat ini juga populer untuk panjat tebing.

Temple Caves

Setelah menaiki 272 anak tangga anda akan disambut dengan pemandangan dalam goa yang eksotis. Temple Cave ini berdiri hampir 100M diatas tanah. Batu Caves merupakan gabungan antara wisata alam dan wisata religi. Setiap tahunnya kawasan ini dijadikan tempat festival Thaipusam, salah satu festival Hindu terbesar di Malaysia.

Patung Dewa Murugan

Membutuhkan waktu 3 tahun untuk membangun patung setinggi 42 meter ini. Patung tersebut disebut sebut adalah patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Halaman depan dari kompleks batu caves. Banyak penjual souvenir menjajakan barangnya dan ramai kerumunan burung merpati

Batu Kapur Cave Villa

Selain pusat wisata alam dan wisata religi, beberapa tahun terakhir kawasan bukit kapur Batu Cave juga merupakan pusat dari pengembangan panjat tebing di Malaysia. Gua Batu menawarkan lebih dari 160 jalur pemanjatan. Dari berbagai gua kuil yang berada di situs tersebut, gua yang terbesar dan paling terkenal adalah Temple Caves, dinamakan demikian karena menaungi beberapa kuil Hindu di bawah langit-langit berkubah.