Galaxy Waterpark, Wisata Anak Seru di Jogjakarta

Advertisement

Meski dikenal dengan kekayaan budayanya, Jogjakarta ternyata punya banyak objek wisata buatan menarik. Ada sejumlah waterpark yang bisa dijadikan alternatif tempat liburan bersama anak. Salah satunya Galaxy Waterpark.

Galaxy Waterpark terletak di daerah Bantul dan bisa jadi inspirasi untuk mengisi liburan kali ini. Lantas seperti apa keseruan dan wahana di dalamnya? Simak penjelasan lengkap dari kontributor Travelingyuk, Frenky Hizkia, berikut ini.

Dijamin puas

Keseruan di waterpark
Keseruan di waterpark via Instagram kemananana

Galaxy Waterpark ini memiliki luas tak kurang dari 2,5 hektar. Bisa dibayangkan betapa besarnya lokasi wisata satu ini.

Terdapat beragam wahana menarik di destinasi yang mengusung tema bahari ini. Beberapa di antaranya adalah kolam arus, kolam olympic, kolam remaja dan kolam balita, aman dan nyaman bagi pengunjung cilik yang ingin bermain di air.

Wahana unggulan

Waterslide di kolam anak
Waterslide di kolam anak via Instagram galaxywaterpark

Sama seperti waterpark lainnya, Galaxy Waterpark juga menawarkan wahana waterslide yang seru. Di Kolam Remaja, terdapat dua waterslide setinggi 10 meter. Bagi para pecinta tantangan bisa mencoba sensasi meluncur tanpa menggunakan ban, dijamin ketagihan ingin mencoba kembali.

Sementar itu, di kolam balita juga terdapat berbagai atraksi seru yang didesain khusus untuk pengunjung cilik. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir akan keamanan jika ingin membawa buah hatinya bermain di sini.

Ada Flying Fox-nya juga

Wahana flying fox
Wahana flying fox via Instagram irham_putra

Tak melulu mengandalkan wisata air, Galaxy Waterpark juga memiliki lapangan futsal indoor berstandar internasional. Ada pula wahana flying fox untuk anak dan remaja. Tingginya mencapai 15 meter dan panjangnya sekitar 80 meter.

Maka tak perlu heran jika destinasi ini menjadi salah satu rekomendasi tempat liburan anak di Jogja. Tidak hanya buah hati yang senang, tapi seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati liburan di sini.

Lokasi dan rute menuju tempat wisata

Cocok untuk wisata anak
Cocok untuk wisata anak via Instagram galaxywaterpark

Tempat rekreasi anak di Jogja ini berada di Jl Wonosari, Desa Potorono, Bantul. Lokasinya cukup mudah ditemukan, karena masih dalam lingkup perkotaan. Bagi yang tertarik berkunjung, bisa mengikuti jalan ke arah menuju Wonosari di KM 6.

Jika masih bingung, ada baiknya untuk menggunakan jasa transportasi umum. Biasanya ada banyak pilihan paket wisata yang cukup murah dan nyaman digunakan.

Tiket dan jam operasional

Wahana ember tumpah
Wahana ember tumpah via Instagram galaxywaterpark

Tiket masuk tempat wisata anak ini bisa dibilang cukup murah. Untuk weekday, pengunjung dewasa maupun anak cukup membayar 25 ribu rupiah. Sementara untuk akhir pekan, pengunjung dewasa dikenakan tarif 35 ribu dan anak 30 ribu rupiah.

Seperti tempat wisata umumnya, pengunjung tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Tapi jangan khawatir, karena pihak pengelola telah menyediakan menu makan murah meriah dengan kisaran harga 8-20 ribu rupiah.

Destinasi wisata anak di Jogja ini buka mulai pukul 08.30 WIB hingga 17.00 WIB. Sedangkan untuk akhir pekan buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Fasilitas menarik

Waterslide seru
Waterslide seru via Instagram zunanarief

Selain wahana bermain yang seru, Galaxy Waterpark juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lain seperti tempat parkir luas, kamar mandi, musholla, foodcurt, wifi.

Bagi yang berencana berlibur bersama keluarga di Jogja, ada baiknya menjadikan Galaxy Waterpark tujuan. Namun ingat, tetap jaga kebersihan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Advertisement
Tags
Jogjakarta Wisata
Share