Galapagos, Pulau di Ujung Dunia Yang Berisi Hewan Purba

Advertisement

3. Melihat Iguana Laut yang Hanya Ada di Galapagos

Jika biasanya iguana hidup di darat maka iguana satu ini memiliki keunikan tersendiri. Iguana Laut di Galapagos seperti namanya mampu hidup di lingkungan laut. Spesies ini hanya dapat ditemui di Galapagos saja. Pulau yang menjadi habitatnya adalah di Humedales.

Iguana Laut Galapagos (c) wikipedia
Iguana Laut Galapagos (c) wikipedia

Hewan ini memiliki kemampuan unik untuk hidup dan mencari makanan dalam lingkungan laut. Bahkan mereka mampu menyelam di kedalaman lebih dari 9 meter. Humedales menjadi habitatnya sebab hewan ini suka tinggal di pantai berbatu layaknya di Humedales.

4. Berlayar ke Tortuga Bay dan Pulau La Loberia

Salah satu tur yang bisa diambil untuk menikmati Galapogos yaitu dengan berlayar. Anda dapat menggunakan berbagai jenis tur pelayaran yang ada di sana. Traveler akan diajak berlayar menuju dua situs paling terkenal di Galapagos yaitu pantai berpasir putih di Tortuga Bay dan juga Pulau La Loberia.

Berlayar ke Tortuga Bay dan Pulau La Loberia (c) Lonelyplanet
Berlayar ke Tortuga Bay dan Pulau La Loberia (c) Lonelyplanet

Tur akan berangkat dari Pulau Santa Cruz menuju Tortuga Bay yang kemudian akan berlanjut ke La Loberia. Di pantai ini traveler juga dapat menyaksikan satwa asli Galapagos seperti burung flamingo dan burung kutilang. Di pulau La Loberia wisatawan memiliki kesempatan untuk snorkeling dan bermain dengan singa laut ramah di habitat alami mereka.

5. Belajar Sejarah Galapagos di Interpretation Center

Konon Galapagos memiliki pulau tertua di dunia yang umur terbentuknya sekitar 4 juta tahun yang lalu. Semua informasi tentang sejarah Galapagos dapat Anda temui di Interpretation Center yang berada di San Cristobal, Galapagos, Ekuador.

Interpretation Center (c) www.doodlecafe.com
Interpretation Center (c) www.doodlecafe.com

Tur yang ditawarkan di sana adalah penjelasan sejarah pulau-pulau dalam konteks alam. Di Museum of Natural History traveler akan mendapatkan penjelasan tentang serangkaian keadaan alam seperti asal-usul pulau vulkanik, keterpencilan mereka dari benua, arus laut, iklim khusus, dan kedatangan spesies yang berbeda.

Pameran sejarah manusia menceritakan kronologis peristiwa yang paling signifikan terkait dengan penemuan dan kolonisasi Galapagos. Hampir semua pameran di sana berhubungan dengan biologi, geologi dan sejarah manusia, sehingga ini adalah tempat yang layak untuk dikunjungi.

Advertisement
Tags
Galapagos iguana laut kura-kura raksasa traveling
Share