Kolaborasi Seni dan Science, Future Park di Jakarta Sudah Dibuka!

Teman Traveler pecinta seni, ada sebuah pameran yang segera digelar dan tak boleh dilewatkan. Namanya adalah Future Park yang memadukan seni dan teknologi digital yang kreatif. Ini merupakan salah satu yang cukup ditunggu-tunggu banyak orang. Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Future Park ini, simak ulasan selengkapnya baik-baik ya.

Digawangi oleh teamLab yang Kondang

Digawangi teamLab, via Instagram/jktgo
Digawangi teamLab, via Instagram/jktgo

Future Park ini digawangi oleh teamLab yang sudah berdiri sejak tahun 2001 yang dikenal sebagai group disipliner asal Jepang yang menggunakan teknoloi ultra dalam berbagai karya seninya. Karya-karya yang dihasilkan merupakan kombinasi antara seni, ilmu pengetahuan, desain, teknologi juga alam.

Banyak pameran dunia yang sudah selesai dilaksanakan teamLab, sebuah saja teamLab Dance! Art Exhibition and Learn and Play! dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tema yang Diusung di Future Park Jakarta

Punya 5 instalasi yang berbeda, via  Instagram/jktgo
Punya 5 instalasi yang berbeda, via Instagram/jktgo

Selanjutnya, untuk perayaan yang digelar di Jakarta, tepatnya Gandaria City ini mengusung tema ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’. Akan ada lima instalasi yang berbeda di dalam pameran ini, yakni

  • Animal of Flowers,
  • Symbiotic Lives,
  • Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn,
  • Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium,
  • dan Light Ball Orchestra.

Setiap instalasi digital akan menawarkan pengalaman tersendiri untuk para pengunjung yang datang.

Waktu Berlangsungnya Future Park

Karya seni yang unik, via Instagram/futureparkjakarta
Karya seni yang unik, via Instagram/futureparkjakarta

Yang perlu digaris bawahi, event Future Park ini digelar sementara. Mulai dari 20 Juni sampai dengan 20 Desember 2019. Instalasi kelas dunia ini bakal hadir dalam areal seluas 2.000 meter persegi. Jadi, sebelum berangkat ada baiknya untuk mempersiapkan berbagai perbekalan. Supaya kamu tak lelah saat jalan-jalan ya Teman Traveler. Ingat, batas akhirnya 20 Desember ya.

Harga Tiket Masuk Future Park

Seni instalasi kelas dunia, via Instagram/futureparkjakarta
Seni instalasi kelas dunia, via Instagram/futureparkjakarta

Bagi yang tertarik untuk menyaksikkan instalasi kelas dunia ini, tiket masuknya sudah mulai dijual pada 20 Mei. Ada dua kategori tiket yang ditawarkan, saat weekdays tiketnya Rp135 ribu sementara saat weekende Rp150 ribu. Bisa membeli tket secara online di www.sgelive.com atau langsung ke ticket booth di Gandaria CITY.

Pameran ini sudah mulai dibuka setiap hari, mulai pukul 10:00 sampai dengan 22:00 WIB. Dan dalam sehari akan dibagi menjadi 8 sesi yang berbeda. Dengan begini, para pengunjung bisa menikmati seluruh instalasi tanpa terkecuali.

kamu sudah tidak perlu lagi jauh-jauh ke Singapura, Art Science Museum untuk menikmati seni instalasi kelas dunia. Sebentar lagi akan segera bisa menikmati sensasinya. Jadi, tunggu apa lagi, segera beli tiketnya ya.

Tags
future park Indonesia Jakarta wisata jakarta
Share