Sejarah Frogmore Cottage, Tempat Melahirkan Meghan Markle, Apa Istimewanya?

Kabar bahagia saat ini sedang mengelilingi Kerajaan Inggris. Pasalnya, istri Pangeran Harry, Meghan Markle telah melahirkan. Putra pertama Harry dan Markle ini berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 3,2 kg pada Senin (6/5/2019). Rumah Frogmore Cottage menjadi lokasi pilihannya untuk melahirkan anak pertamanya.

Ternyata, Frogmore Cottage ini bukan sembarang tempat lho. Mari kita bahas lebih mendalam mengenai tempat yang ternyata cukup bersejarah ini.

Memilih Melahirkan di Rumah, Frogmore Cottage

Frogmore Cottage, via Instagram/simplymeghanmarkle
Lokasi yang sangat asri dan hijau, via Instagram/simplymeghanmarkle

Meghan Markle memutuskan untuk melakukan persalinan di rumah. Ternyata, ia tertarik mengikuti jejak sang Ratu yang melahirkan di rumah. Sekarang ini tinggal di Frogmore Cottage yang ternyata memiliki banyak nilai sejarah di baliknya. Meskipun sampai detik ini belum pasti apakah Markle melahirkan di Frogmore Cottage seperti yang dirumorkan selama ini, kemungkinan besarnya memang benar.

Sejarah Frogmore Cottage, Istana Windsor

Rumah yang asri, via Instagram/alittletravel_
Rumah yang asri, via Instagram/alittletravel_

Tempat ini dibangun pada rentang tahun 1680-1684. Ini merupakan bangunan hasil tangan arsitek Charles II yang bernama Hugh May. Banyak sejarah yang terjadi di Frogmore Cottage. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah sejarah menyayat hati dari Abdul Karim, ajudan yang sekaligus teman dekat Ratu Victoria (1837-1901).

Abdul Karim tinggal di Frogmore kurang lebih 10 tahun, setelah kematian Ratu Victoria ia diusir ke India. Alasan dibaliknya, beberapa oknum merasa cemburu dan rasis terhadap latar belakang dari Abdul karena ia menjadi orang kepercayaan Ratu Victoria kala itu.

Tempat ini memiliki kurang lebih 10 kamar tidur. Tidak hanya kamar saja, di dalamnya sudah ada tempat untuk bersantai. Frogmore direnovasi seiring persiapan kelahiran buah hati Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah memiliki banyak fasiltas, seperti halnya studio yoga, ruang spa pribadi, sampai kamar bayi khusus.

Rumah Pribadi yang Juga ‘dihuni’ Ribuan Katak

Lokasi yang sangat asri, via People.com
Lokasi yang sangat asri, via People.com

Bukan tanpa alasan sepertinya kenapa tempat ini disebut sebagai Frogmore Cottage. Ternyata, tempat ini juga dihuni oleh ribuan katak. Karena lokasi sekitarnya tidak jauh dari daerah rawa di sepanjang aliran Sungai Thames. Sudah bisa membayangkan betapa asri dan alami tempat ini, bukan? Tak salah jika pasangan kerajaan Inggris ini memilih lokasi yang sangat asri ini.

Tempat Bersejarah di Sekitaran Frogmore

Istana Windsor, via Instagram/eligse
Istana Windsor, via Instagram/eligse

Tekait detinasi wisata yang terdapat di sekitaran Frogmore Cottage, ada beberap yang terkenal. Misalnya saja Istana Windsor, Theatre Royal Windsor, dan lain-lain. Karena ini merupakan rumah pribadi, tidak sembarang orang bisa datang ke tempat ini. Lokasi Frogmore Cottage ini tepatnya ada di Home Park, Frogmore Dr, Windsor, SL4 2 JG.

Mari kita doakan saja semoga putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle bisa menjadi kebanggaan mereka ya.

Tags
Frogmore cottage Meghan Markel Melahirkan
Share