Foto Turis di Pantai Penuh Sampah, Bukti Lautan Plastik Benar Adanya

Hari ke hari, air yang ada di bumi kian kotor. Salah satu faktornya disebabkan oleh sampah plastik. Akibat kurangnya kesadaran membuang sampah pada tempatnya, membuat sejumlah tempat wisata tak bersih seperti dulu lagi. Berikut sejumlah foto turis di pantai penuh sampah yang viral beberapa waktu lalu.

Alison Teal

Alison Teal di Lembongan, Bali via Instagram/alisonsadventures

Sering dibahas di berbagai media internasional, Alison Teal menunjukkan kondisi pantai yang dipenuhi sampah. Mulai dari Los Angeles, Maldives, Tulum, hingga Bali tak luput dari perhatiannya. Di foto tersebut ia tampak menggunakan pakaian yang terbuat dari botol plastik di salah satu pantai Bali.

Aktif dalam gerakan ramah lingkungan, ia pun turut memberikan penyuluhan dan kesadaran mengurangi penggunaan plastik di kehidupan sehari-hari. Contohnya dengan menggunakan barang-barang yang bisa digunakan kembali seperti sedotan dan wadah makan stainless, serta botol minum.

Rebecca Gilmore

Tak hanya Alison Teal, Rebecca Gillmore juga membuat banyak orang terkejut akan video yang diunggahnya. Dalam video berdurasi 38 detik, ia memperlihatkan seberapa banyak sampah yang ia dapat sambil mengayuh papan selancarnya di Bali.

Plastik yang memenuhi sungai dan laut menyebabkan masalah selama bertahun-tahun dan tidak hanya terjadi di Indonesia. Mikroplastik dapat mencemari ikan yang dimakan oleh manusia dan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Mari Fe dan Jake Snow

Pantai pink 2019, via Instagram/mariefeandjakesnow

Masih di Indonesia tepatnya Taman Nasional Komodo, turis dengan akun instagram bernama Mariefeandjakesnow menampilkan kondisi Pantai Pink yang mulai kotor karena dipenuhi sampah.

Pantai pink 2018, via Instagram/mariefeandjakesnow

Tak hanya itu, mereka berdua juga memperlihatkan foto di spot yang sama tahun sebelumnya. Pantai tersebut menjadi salah satu destinasi favorit mereka berdua.

Jordan Simons dan Olivia

Suasana Pantai Batu Bolong di Bali, via Instagram/thelifeofjord

Foto satu ini diambil oleh salah satu turis yang sedang melintas di Pantai Batu Bolong, Bali. Bukannya memamerkan keindahan, Jordan Simons dan Olivia malah menampilkann suasana pantai yang dipenuhi oleh sampah plastik. Sempat viral di media sosial, ternyata mereka juga mengajak followersnya untuk membersihkan lokasi hari Minggu 23 Desember 2018 pukul 17.00.

Darci Liu

Darci Liu, via Instagram/darci_liu

Merupakan wanita peselancar profesional pertama dari Tiongkok, Darci Liu kini dikenal sebagai aktivis lingkungan. Tak hanya aktif dalam berbagai kampanye, ia juga menjalankan bisnis menjual beachwear yang bisa didaur ulang serta produk ramah lingkungan lainnya. Foto tersebut menujukkan suasana pantai yang ada di Sanya, Pulau Hainan, Tiongkok.

Joshua Caraway

Joshua Caraway, via Instagram/officialjoelfranco

Kebanyakan turis menghabiskan waktu liburan musim semi mereka dengan mengunjungi pantai-pantai cantik yang ada di Miami. Namun remaja berusia 19 tahun ini berbeda dari yang lain. Ia malah pergi ke keramaian dan memungut sampah yang tersisa dari turis.

Joshua Caraway berhasil mengumpulkan sebanyak tiga kantong sampah sekaligus. Ketika ditanya soal alasan mengapa Joshua lakukan aksi tersebut karena dia menyukai binatang dan ingin menjaga tempat tinggal mereka.

Itulah sejumlah kisah turis yang jadi viral karena posting foto di pantai penuh sampah. Bagaimana menurut Teman Traveler akan aksi mereka yang mencoba menyelematkan lingkungan? Terinspirasi untuk melakukannya juga?

Tags
Foto turis di pantai Indonesia Luar negeri pantai penuh sampah tips dan inspirasi
Share