Foto Turis di Kereta Dengan Pose Mengundang Maut Jadi Viral, Jangan Ditiru!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Luar Negeri
Foto dengan pose membahayakan Foto dengan pose membahayakan

Instagram tak hanya berguna sebagai media informasi, melainkan cara untuk menyampaikan ekspresi dengan foto. Namun tak sedikit juga yang menyalahgunakannya. Seperti foto turis di kereta ini. Hanya demi mendapatkan foto terbaik, mereka rela melakukan pose membahayakan. Foto tersebut menjadi viral dan tuai banyak komentar. Berikut informasi singkatnya.

Pose yang Viral

Foto turis di kereta
Tampilkan pose berbahaya, via Instagram/backpackdiariez

Sebuah akun bernama Backpackdiariez menjadi viral karena mengunggah foto di instagram. Lantaran melakukan pose yang dapat membahayakan nyawa. Pasangan tersebut diketahui melakukan sesi foto di sebuah kereta yang berada di Sri Lanka.

Mereka berdua terlihat berciuman dan hanya bertumpu pada pegangan pintu kereta saja. Alhasil, banyak netizen yang berkomentar. Walau tak sedikit juga yang memuji bahwa mereka terlihat romantis, luar biasa, dan sangat indah.

Bukan Satu-Satunya

Foto turis lainnya
Foto turis lainnya, via Instagram/dope_sri_lanka

Dalam wawancaranya dengan The Cut, seorang wanita bernama Camille berkata bahwa kereta tersebut sangat populer di Sri Lanka dan mereka telah melihat banyak orang juga lakukan hal serupa, yakni foto dengan pose bergelantung di pintu kereta. Wanita tersebut menyatakan perlu waktu satu jam untuk mendapatkan 500 foto.

Foto Lain yang Tak Kalah Berbahaya

Pose lain yang juga berbahaya
Pose lain yang juga berbahaya, via Instagram/backpackdiariez

Setelah ditelusuri, akun Backpackdiariez ternyata cukup sering mengunggah foto di instagram dengan pose yang tak kalah berbahaya. Salah satunya seperti yang satu ini. Untuk berfoto di bangunan kuno dengan ketinggian yang tak biasa, Teman Traveler tak perlu memanjat dan menapakkan kaki di atasnya agar terlihat keren. Karena tindakan tersebut bisa membahayakan nyawa jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terpeleset atau terjatuh.

Cara Keren Tapi Tak Membahayakan

Tips fotografi keren
Tips fotografi keren, via Instagram/backpackdiariez

Ketika Teman Traveler sedang mengunjungi sejumlah landmark dunia entah itu bangunan kuno atau tertinggi, jangan sesekali mencoba berpose yang membahayakan hanya untuk kepentingan foto. Karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, hal tersebut tidak bisa dibayar dengan berapa jumlah likes yang ada di instagram. Ada cara dan pose yang lebih aman untuk menghasilkan foto keren. Mulai dari editing, berdiri di posisi strategis, angle, pencahayaan, dan masih banyak lagi.

Semoga foto turis di kereta ini tidak terjadi lagi di dunia fotografi yang berhubungan dengan traveling. Untuk keren nggak harus lakukan hal berbahaya kan?