For The Love of Coffee Surabaya, Ngopi Nyaman Nuansa Rumahan

Advertisement
Advertisement

Zaman sekarang kafe atau tempat nongkrong bisa dibilang merupakan salah satu kebutuhan utama banyak orang. Bahkan tak sedikit yang memanfaatkannya untuk mencari suasana baru dalam bekerja. Jika Teman Traveler kebetulan sedang liburan di Surabaya, satu kafe yang patut kalian coba adalah For The Love of Coffee.

Kafe Gaya Rumahan

11__2_of_1__pCE.jpg
Berfoto di depan kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

For The Love of Coffee beralamat di Jl. Raya Manyar no. 51A, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Surabaya. Kafe ini buka mulai Selasa hingga Minggu, antara pukul 10.00 hingga 22.00.

v21__2_of_1__Q55.jpg
Suasana dekat bar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tampilan depannya benar-benar mirip sebuah rumah biasa. Teman Traveler takkan menyangka bahwa di dalamnya ada sebuah kafe. Begitu masuk, kalian bakal disambut atmosfer hangat yang benar-benar terasa seperti rumah sendiri.

v18__2_of_1__XmH.jpg
Tempat duduk nyaman untuk ngobrol (c) Helga Christina/Travelingyuk
v13__2_of_1__05X.jpg
Deretan meja kursi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Interiornya ditata sedemikian rupa sehingga membuat pelanggan merasa disambut dengan baik, Pilihan tempat nongkrong-nya juga cukup lengkap, bahkan terdapat ruangan khusus untuk merokok.

Capuccino Andalan

v1__2_of_1__4F1.jpg
Duduk di sekitar bar juga boleh (c) Helga Christina/Travelingyuk
v6__2_of_1__5N0.jpg
Cappucino (c) Helga Christina/Travelingyuk

Beberapa racikan kopi yang jadi andalan di sini adalah espresso, capuccino, dan flat white. Sementara untuk minuman non-kopi, Teman Traveler bisa pesan aneka jus, coklat, teh, maupun mojito. Harganya masih cukup bersahabat, dibanderol antara Rp5.000 hingga Rp40.000. Saya sendiri menjatuhkan pilihan pada Capuccino seharga Rp32.000.

Lemon Bread yang Nikmat

v11__2_of_1__DMI.jpg
Lemon Bread (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sementara untuk makanannya, For the love of Coffee menyediakan aneka camilan dan makanan berat. Teman Traveler bisa pilih mulai dari french fries, onion ring, burger, aneka pasta, serta beragam steak. Masing-masing dibanderol antara Rp25.000 hingga Rp225.000.

Teman Traveler juga bisa pesan aneka kue lho. Jajanan ini memang sengaja tidak ditulis di menu karena jenis yang tersedia berbeda-beda setiap harinya. Saya sendiri sempat mencicipi Lemon Bread yang tawarkan sensasi rasa asam dan menyegarkan.

Nongkrong Bisa, Kerja Bisa

v16__2_of_1__TuE.jpg
Salah satu koleksi buku di kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kafe satu ini bisa dibilang sangat memanjakan pengunjungnya. Mereka menyediakan aneka koleksi buku untuk dipinjam maupun baca di tempat. Koleksinya lumayan lengkap, mulai dari karya fiksi hingga non fiksi.

Selain itu mereka juga menyediakan beberapa alat musik yang biasa digunakan untuk pertunjukan live music malam hari. Namun jika ingin, pengunjung juga boleh memainkannya kok.

v5__2_of_1__8EP.jpg
Keyboard untuk pertunjukan live music (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu lagi yang tak kalah penting adalah koneksi Internet di sini sangat memadai. Maka jangan heran jika pengunjungnya kebanyakan mampir ke sini untuk mengejar deadline maupun menggarap tugas kuliah.

Itulah sedikit ulasan mengenai For The Love of Coffee, sebuah kafe dengan nuansa rumahan unik nan memanjakan. Jika Teman Traveler sedang di Surabaya, tak ada salahnya habiskan waktu untuk mampir ke sini setelah jalan-jalan ke Tugu Pahlawan atau landmark Kota Pahlawan lainnya.

Advertisement
Tags
kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share