Cicipi Enaknya Tteokbokki Cocol Coklat, Jajanan Ciptaan Food Vlogger Ria SW

Teman Traveler yang suka kulineran baik Indonesia maupun luar negeri tentunya familiar dengan nama Ria SW. Dia dikenal suka dengan hal berbau Korea mulai dari budaya sampai kuliner. Ria juga beberapa kali wisata kuliner di Negeri Ginseng tersebut. Berkat hal tersebut, kini food vlogger Ria SW punya bisnis tteokbokki yang unik. Seperti apa sih perjalannya?

Food Vlogger Ria SW Suka Kebudayaan Korea

Gayanya Korean Street Style Banget via Instagram @riasukmawijaya
Gayanya Korean Street Style Banget via Instagram @riasukmawijaya

Seperti yang sudah diketahui, Ria SW merupakan penggemar kebudayaan Korea. Salah satu yang paling mencolok adalah penampilannya ala anak gaul Seoul, dengan rambut pendek berwarna plus outfit street stylenya. Teman Traveler yang mengikuti vlognya, tentu mengetahui bahwa kontennya sering berhubungan dengan Korea.

Selain kuliner ada juga challenge mengikuti adegan pada drama Korea dan foto ala pasangan Korea. Ria SW juga diketahui sebagai Army, sebutan untuk fan boyband BTS. Salah satu vlognya menceritakan perjalannya ketika menghadiri konser BTS.

Review Kuliner di Indonesia Sampai Luar Negeri

Review Kuliner via Instagram @riasukmawijaya
Review Kuliner via Instagram @riasukmawijaya

Ria SW bersama timnya keliling untuk review kuliner populer dan legendaris. Tidak hanya di Indonesia, dia juga jelajah ke mancanegara. Di antaranya tentu saja Korea Selatan, Jepang, Malaysia, dan Taiwan. Kekhasan wisata kulinernya adalah street food. Dia mereview dengan cara yang menyenangkan, mengajak viewersnya untuk berinteraksi. Pokoknya kalau nonton vlog Ria SW, seperti ngobrol bareng teman.

Kerja Sama dengan Restoran Korea Terkenal di Indonesia

Proses Pemilihan Bahan Baku via Instagram @riasukmawijaya
Proses Pemilihan Bahan Baku via Instagram @riasukmawijaya

Ria SW tidak hanya food vlogger sejati, dia punya keinginan untuk memiliki bisnis kuliner Korea yaitu tteokbokki. Perjalanannya dimulai dengan terjun langsung ke Seoul untuk menjajal street food khas tersebut.

Dia icip tteokbokki dengan beragam saus dan cocolan. Sampai akhirnya dia mengajukan ‘proposal’ kerja sama dengan salah satu restoran Korea ternama yaitu Omija.

Hasilkan Ria SW Street Food

Tteokki ala Ria SW via Instagram @life_to_eats
Tteokki ala Ria SW via Instagram @life_to_eats

Kerja kerasnya membuahkan hasil. Pengajuannya diterima dengan baik oleh sang owner. Sampai Ria SW terjun langsung dalam memilih bahan baku dari tteokbokki miliknya. Mulai dari pemilihan ukuran rice cake sampai jenis saus yang diperlukan. Camilannya disebut tteokki Ria SW Street Food yaitu tteokbokki goreng dengan cocolan coklat dan keju.

Teman Traveler dapat icip langsung di gerai Omija Central Park Mall, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Terdapat 3 pilihan menu yaitu I Choco You dengan cocolan coklat, I Cheese You dengan saus keju, dan original disebut OMO. Siapkan budget mulai dari Rp25 ribuan sampai Rp27 ribuan per porsi.

Pesan yang didapat kalau melihat perjalanan food vlogger Ria SW, Teman Traveler harus semangat memperjuangkan passion dibarengi usaha. Setuju? Nah, jadi siapa yang sudah cobain tteokki ala Ria?

Tags
food vlogger Indonesia kuliner Ria SW tips dan inspirasi
Share