Food Court DP Mall Semarang, Wajah Barunya Bikin Makin Betah

Pujasera alias food court kadang jadi salah satu penentu denyut nadi sebuah mall. Selain ebagai fasilitas pengisi perut, kehadirannya juga kerap dimanfaatkan untuk beristirahat atau ngumpul, terutama bagi para pengunjung dari kawula muda. Nah, kali ini saya akan membahas soal wajah baru Food Court DP Mall di Semarang.

Salah satu menu yang saya pesan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berada di lantai tiga DP Mall, food court satu ini mengusung wajah anyar yang bikin pengunjung makin betah. Lokasinya juga sangat strategis, tak jauh dari Lawang Sewu. Yuk, Teman Traveler, kita simak bersama seperti apa istimewanya pujasera satu ini.

Mural Khas Jawa Tengah

Mural berwarna kuning emas (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Memasuki area food court, deretan mural dengan desai khas Jawa Tengah akan menyambut Teman Traveler. Lukisan dinding yang didominasi warna kuning emas tersebut menampilkan gambar rumah adat dan beberapa orang penari perempuan. Di sampingnya terdapat gambaran indah Candi Borobudur, salah satu destinasi wisata kebanggaan Indonesia.

Hadir dengan ukuran super besar, mural ini tak ayal selalu bikin pengunjung berdecak kagum. Hasilnya memang sangat keren Teman Traveler. Melihatnya saja sudah bikin betah berlama-lama di sini.

Interior Berkelas

Wajah baru food court (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Seolah menggaet semakin banyak kaum millennial, food court DP Mall kini tampak lebih segar dengan kehadiran tanaman buatan di pilar-pilar dan langit-langitnya. Pencahayaan dengan nuansa kuning membuat area ini terasa makin teduh dan nyaman. Teman Traveler dijamin pasti betah.

Puluhan Pilihan Kuliner Lezat

Deretan food stand (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Konsep mural sudah oke, interiornya tak kalah kece. Kini saatnya berburu aneka kuliner lezatnya. Teman Traveler dipastikan bakal bingung memilih lantaran ada puluhan alternatif menarik yang siap dijajal satu per satu. Mulai dari nasi goreng, penyetan khas Semarang, steam boat, sushi, hingga aneka racikan kopi.

Steamboat lezat (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Soal harga, masih dalam batas standar dan takkan bikin kantong Teman Traveler jebol kok. Contohnya saja steamboat seafood yang saya pesan. Harganya hanya Rp45.000, dengan porsinya cukup banyak untuk dimakan berdua. Rasanya pun nikmat, sukses bikin berkeringat dengan kuah segarnya yang mengepul panas.

Fasilitas Penunjang

Musala yang nyaman (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Guna semakin memanjakan pengunjung, pihak manajemen tak luput menyediakan berbagai fasilitas penunjang lain di sekitar area food court. Selain musala dan toilet, masih ada playground untuk pengunjung cilik.

Tempat wudu yang bersih (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Musala yang disediakan cukup luas dan dibagi khusus jemaah pria dan wanita. Teman Traveler bakal sangat nyaman beribadah di sini. Kran airnya juga cukup banyak, sehingga kalian tak perlu khawatir mengantre lama.

Sementara itu, toilet dan playground letaknya bersebelahan. Ada di sisi yang berbeda dengan musala. Lantaran baru direnovasi, toiletnya kelihatan segar, bersih, dan wangi. Untuk playground-nya sudah dilengkapi berbagai permainan yang pas untuk mengusir kejenuhan anak-anak.

Menuju DP Mall Semarang

Sisi lain food court DP Mall (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Berlokasi di Jalan Pemuda No.150, DP Mall Semarang bisa Teman Traveler capai dengan sangat mudah. Dari wisata Lawang Sewu, kalian cukup berjalan kaki sejauh kurang lebih 240 meter.

Tenang saja, ada jalan khusus pedestrian yang sangat nyaman lho. Jadi usai puas menjelajah Lawang Sewu, Teman Traveler bisa langsung melipir ke food court DP Mall bersantai dan ‘isi bahan bakar’. Asyik, kan?

Itulah sedikit ulasan saya tentang wajah baru food court DP Mall Semarang. Sempatkan berkunjung kalau Teman Traveler sedang liburan di Kota Lumpia ya!

Tags
kontributor kuliner Semarang semarang Travelingyuk
Share