Festival Warna Warni di Dunia, Tempat Ini Jawabannya

Setiap negara tentu memiliki berbagai macam festival seru. Mulai dari festival cahaya, budaya, musik, hingga sastra. Tak jarang festival tersebut dihadiri oleh turis dan tak hanya berisi warga lokal. Tak sedikit festival-festival yang memiliki banyak warna dan meriah. Seperti yang dapat ditemukan pada festival warna warni ini.

Carnevale di Venezia, Italia

Carnevale di Venezia via instagram/tedzduran

Festival Warna Warni bisa kamu temukan di Venezia. Meskipun penduduk lokal hanya berjumlah sekitar 55.000 jiwa, setiap tahun hampir 22 juta wisatawan datang ke kota ini. Salah satu daya tariknya adalah Carnevale di Venezia. Festival yang dimulai 40 hari sebelum Hari Raya Paskah ini merupakan acara tahunan yang telah berlangsung sejak abad ke-13. Pada Carnevale di Venezia, Teman Traveler dapat menemukan berbagai topeng warna-warni yang terbuat dari kulit ataupun akrilik. Berbagai macam aksesoris tambahan seperti manik-manik dan bulu-buluan menjadi penambah manis warna-warna tersebut.

Rio Carnival, Brasil

Rio Carnival via instagram/rioprojekt

Brazil juga memiliki festival warna warni. Brasil yang berada di bagian paling timur Benua Amerika ini adalah salah satu negara yang dapat dikunjungi WNI tanpa menggunakan visa. Negara ini juga memiliki festival penuh warna yang dapat menjadi destinasi traveling. Rio Carnival merupakan festival yang telah berlangsung mulai tahun 1723. Sekitar 40 hari sebelum Paskah, masyarakat Rio de Janeiro mengadakan festival yang berisi sirkus, pawai kostum, dan tentunya tarian samba.

Albuquerque International Balloon Fiesta, New Mexico

Albuquerque International Balloon Fiesta via instagram/helloworldtravel_buderim

Albuquerque International Balloon Fiesta merupakan festival balon udara yang terkenal. Sekitar 600 balon udara diterbangkan pada acara tahunan ini. Festival yang biasa diselenggarakan pada bulan Oktober tersebut dimulai pada tahun 1972 silam. Tak jarang Albuquerque International Balloon Fiesta menjadi festival yang diburu oleh para fotografer. Karena pemandangannya memang penuh warna dan luar biasa.

Holi Festival, India

Holi Festival India via instagram/edu.valero

Saat musim dingin, warga India memiliki acara tahunan yang menarik. Bahkan karena kegiatannya yang menarik, Coldplay membuat klip musik yang terinspirasi oleh festival tersebut. Pesta yang identik dengan serbuk warna-warni iini biasa diselenggarakan akhir Februari atau awal Maret, sesuai dengan kalender Hindu. Holi Festival merupakan acara suci bagi umat Hindu di India. Namun saat ini juga banyak turis yang ikut serta dalam kegiatan ini.

La Tomatina, Spanyol

La Tomatina Festival via instagram/mikel_ponce

Warga negara Spanyol memiliki cara yang unik dalam mengadakan festival. Dalam acara yang bernama Tomatina Festival di Kota Bunol, warga Spanyol bersuka ria dengan saling melempar tomat ke orang lain. Tomat yang disediakan untuk dilempar tidak hanya dalam hitungan kilo, sebanyak 150 ton disediakan untuk senjata berperang. Karenanya, jalanan berubah warna menjadi merah pekat karena jumlah tomat yang begitu banyak tersebut.

Beberapa festival yang kaya akan warna tentu saja menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika Teman Traveler adalah seorang penghobi fotografi. Kalau di Indonesia, festival apa yang paling menarik menurut Teman Traveler?

Tags
festival Festival warna mancanegara Wisata
Share