Festival-Festival Unik di Seluruh Dunia, Kamu Sudah Tahu Belum?

Bukan hanya Indonesia saja yang memiliki banyak festival. Ternyata daerah di sisi benua yang lain juga memiliki banyak festival yang unik. Bahkan beberapa dari festival tersebut memiliki kegiatan yang menarik. Salah satunya malah memiliki pemandangan seperti yang ada pada dalam film Mad Max. Hmm, seperti apa ya festival di negara-negara yang lain ini?

Burning Man Black Rock Desert Nevada

Salah satu seni instalasi yang dipamerkan di Festival Burning Man via instagram/@andreagreenlees

Burning Man adalah festival seni instalasi yang diadakan di gurun pasir Nevada. Acara ini diselanggarakan dalam lahan seluas 3,8 hektar dan berlangsung selama tiga hari. Mereka yang datang ke acara ini diharuskan menggunakan pakaian yang nyeleneh. Maka jangan heran jika kamu akan menemukan pemandangan seperti yang ada dalam film Mad Max.

Pakaian nyentrik yang digunakan para peserta Festival via instagram/@dylnjones

Festival of the Ugly

Karnaval keliling kota via vice.com

Festival ini diselanggarakan pada desa kecil di Italia yang bernama Piobicco. Festival orang jelek ini bukan sekedar festival asal-asalan, malah kegiatan ini memiliki asosiasi tersendiri. Namun bukan festival ini berarti menjadikan orang jelek sebagai tontonan dan hiburan. Sebenarnya event ini adalah media untuk membantu orang-orang yang belum mendapatkan pasangan.

Salah satu peserta festival via vice.com

Tomatina Festival, Bunol Spanyol

Salah satu truk yang digunakan untuk mengangkut tomat via chinadaily.com.cn

Warga negara Spanyol memiliki cara yang unik dalam mengadakan festival. Dalam acara yang bernama Tomatina Festival di Kota Bunol, warga Spanyol bersuka ria dengan saling melempar tomat ke orang lain. Tomat yang disediakan untuk dilempar tidak hanya dalam hitungan kilo, sebanyak 150 ton disediakan untuk senjata berperang. Karenanya, jalanan berubah warna menjadi merah pekat karena jumlah tomat yang begitu banyak tersebut.

antusiasme peserta yang datang di Tomatina Festival via chinadaily.com.cn

Oktoberfest Munich

Peserta Oktoberfest via thesun.co.uk

Oktoberfest adalah festival musim gugur yang diadakan di Munich. Selama festival ini berlangsung pengunjung disediakan dengan banyak bir. Memang bir erat sekali dengan festival ini, bahkan festival ini dibuka oleh walikota Munich dengan satu tong besar yang berisi bir.

Bir gratis yang dibagi-bagikan via thesun.co.uk

Setiap negara maupun daerah memiliki caranya masing-masing untuk merayakan sebuah festival. Bagaimana dengan daerahmu?

Tags
festival Luar negeri unik Wisata
Share