Spot Instagenic di Festival of Light Surabaya, Pemburu Selfie Wajib Dateng Nih!

Festival of Light yang sering diadakan di beberapa kota di Indonesia oleh PT Taman Pelangi Jakarta, kini hadir kembali. Kali ini diselenggarakan di Lenmarc Mall Surabaya. Terdapat 3 atraksi utama yang ditawarkan festival ini, dancing fountain, taman lampion, dan balon udara. Teman Traveler ingin tahu ada apa saja di wahana temporer ini? Yuk, baca lebih lanjut.

Bunga LED

Bunga LED via Instagram @junitawijaya
Bunga LED via Instagram @junitawijaya

Festival of Light Surabaya telah dibuka mulai 6 Oktober 2018 lalu, hingga 2 Desember 2018 mendatang. Teman Traveler bisa mengambil foto epik di festival ini, salah satu spotnya adalah taman bunga. Namun bukan bunga pada umumnya, di Festival of Light Surabaya terdapat wahana bunga LED, yaitu mawar putih bercahaya. Akan sangat cantik kalau mengambil foto memegang bunga, seolah hidup. Apalagi jika ditambah dengan angle dan pencahayaan yang tepat. Dijamin hasil fotonya bisa dijadikan stok untuk konten feed Instagram Teman Traveler.

The Dancing Fountains

Dancing Fountain via Instagram @inagoen13
Dancing Fountain via Instagram @inagoen13

Festival of Light yang diselenggarakan di Lenmarc Mall Surabaya ini menampilkan atraksi dancing fountain alias air mancur menari. Makin indah dilengkapi dengan cahaya berwarna-warni. Ditampilkan di jam-jam tertentu, hari biasa pada pukul 19.30, 20.30, dan 21.30. Sedangkan saat akhir pekan pada pukul 19.00, 20.00, 21.00, dan 22.00. Dicatat ya waktu pelaksanaan dancing fountain agar tidak ketinggalan pertunjukan spektakuler satu ini.

Keindahan Dancing Fountain via Instagram @inagoen13
Keindahan Dancing Fountain via Instagram @inagoen13

Pagar Lampion

Lampion-lampion di Pagar via Instagram @rahayu.ekapuji
Lampion-lampion di Pagar via Instagram @rahayu.ekapuji

Atraksi menarik dari Festival of Light Surabaya adalah taman lampion dengan berbagai bentuk di beberapa titik lokasi. Diantaranya adalah pagar berlampion yang begitu indah kalau ditangkap oleh kamera. Jangan lupa siapkan outfit terbaik Teman Traveler agar hasil jadi foto lebih kece.

Taman Lampion Hewan

Taman Lampion Hewan via Instagram @emiloqie
Taman Lampion Hewan via Instagram @emiloqie

Atraksi selanjutnya adalah taman lampion hewan, wahana ini menarik pengunjung terutama anak-anak. Seperti sedang berada di kebun binatang mini, dengan replika hewan berwarna-warni dan bercahaya pula. Sungguh tontonan menarik bagi anak-anak. Bukan berarti yang dewasa tidak boleh berpose di sini ya. Tentu saja bebas mengambil foto di taman lampion hewan.

Atap Bercahaya

Atap Bercahaya via Instagram @festivaloflight.roadshow3
Atap Bercahaya via Instagram @festivaloflight.roadshow3

Festival of Light Surabaya buka mulai jam 4 sore hingga pukul 10 malam pada hari biasa. Sedangkan pada hari libur, buka hingga pukul 11 malam. Rasanya kurang lengkap jika tidak berfoto di bawah naungan atap penuh cahaya ini. Disediakan beberapa warna lampu berbeda pada atraksi ini, yaitu putih dan merah.

Balon Udara

Balon Udara via Instagram @neythanith
Balon Udara via Instagram @neythanith

Selain lampion dan dancing fountain, Festival of Light Surabaya menghadirkan balon udara yang dipampang di tengah-tengah venue. Teman Traveler dapat berpose di keranjang tempat penumpang atau menjadikan balon udara berwarna-warni ini menjadi background. Harus bergantian ya karena banyak yang ingin berfoto juga, sedangkan wahana ini hanya satu saja.

Kalau sedang berada di Surabaya dan sekitarnya, buruan ke Festival of Light sebelum acara berakhir nih. Bisa berfoto sepuasnya dengan menyiapkan budget Rp30 ribu pada hari biasa, Rp35 ribu saat akhir pekan. Teman Traveler ada yang sudah singgah di wahana ini?

Tags
Festival of Light Surabaya Indonesia Jawa Timur Lenmarc Mall Surabaya Surabaya Wisata
Share