Hanya Setahun Sekali, Wajib Hadir ke Festival Lovina 2017

Apabila tanggal 14 September mendatang kamu memiliki rencana pergi ke Pulau Dewata, sempatkan untuk mengunjungi Pantai Lovina. Objek wisata Bali ini menjadi tuan rumah untuk sebuah festival yang berlangsung selama empat hari. Tepatnya, acaranya akan dilangsungkan pada Pantai Kalibukbuk.

Dilansir dari balitravelnewspaper.com (12/8), Festival ini juga digelar sebagai sebuah sambutan bagi beberapa rombongan wisatawan yang akan merapat menggunakan kapal pesiar dari berbagai negara di Pantai Lovina. Rombongan kapal pesiar ini akan menjadikan Bali sebagai tempat singgah sebelum melanjutkan perjalanan untuk berkeliling dunia.

Peserta Segala Usia [image source]
Peserta Segala Usia [image source]
Mengusung tema “Enjoy The Difference”, Fetival Lovina 2017 adalah salah satu dari sekian banyak upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata dan menarik turis lokal maupun mancanegara. Festival ini akan menyorot potensi alam bahkan juga potensi budaya yang ada pada daerah ini. Pada hari pertama, beberapa rangkaian pertunjukan dan kegiatan akan mewarnai acara pembukatan Festival Lovina. Di antaranya adalah balegajur, gebogan parade, gong kebyar, tarian Ki Barak Panji Sakti, lomba banteng, dan pertunjukan wayang.

Pernak-pernik kerajinan tangan [image source]
Pernak-pernik kerajinan tangan [image source]
Hari kedua akan menjadi pesta bagi para pecinta yoga dan seni, karena pada tanggal 15 September 2017 akan ada acara yang bertajuk ‘Yoga Asana Health and Beauty’. Tidak hanya itu, beberapa pameran bahkan Sampi Gerubungan juga akan ditampilkan. Sampi Gerubungan adalah parade yang erat kaitannya dengan budaya agraris di bagian utara Bali  dan mempertontonkan sapi-sapi yang gagah, tegap, dan diberikan perhiasan, kemudian akan dipacu di lapangan untuk bersaing kecepatan dengan peserta lainnya.

Ajang unjuk gigi kesenian daerah [image source]
Ajang unjuk gigi kesenian daerah [image source]
Tidak hanya dapat menyaksikan Festival Lovina, tapi kamu juga dapat melihat lumba-lumba hidung botol yang berenang di samping perahu. Biasanya jam untuk dapat melihat lumba-lumba ini adalah sebelum matahari terbit. Pada jam-jam ini banyak sekali wisatawan yang menyewa perahu dan berangkat ke tengah laut untuk menyaksikan lumba-lumba hidung botol. Seru sekali bukan?

Tags
Bali Buleleng Festival lovina lovina
Share