Festival Jogja Heboh Sepanjang Februari, Hadirkan 1000 Angkringan yang Bakal Pecahkan Rekor Muri

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Festival Jogja Heboh Festival Jogja Heboh

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar Festival Jogja Heboh. Event yang sudah dua kali digelar ini diharapkan mampu memberikan dampak yang bagus untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Jogja di Low Season. Acara ini dilakukan sepanjang bulan Februari, kamu pasti akan kegirangan.

Nah, buat Teman Traveler yang sudah merencanakan jalan-jalan ke Jogja, tentu saja ini menjadi momen yang tak boleh dilewatkan. Kamu perlu tahu beberapa agenda besar yang ditawarkan. Yuk kita ulas mengenai Festival Jogja Heboh dan beberapa agendanya dalam hal kuliner.

1000 Angkringan dan Jumputan On the Street

Angkringan di Jogja, via Instagram/yoyondaryono
Angkringan di Jogja, via Instagram/yoyondaryono

Nah, sepertinya penyelenggara Festival Jogja Heboh tahu betul jika wilayah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Gudeg ini memiliki keunggulan dalam hal angkringan. Karena hal itulah, mereka menggandeng para pelaku usaha angkringan.

Bersaman dengan pameran batik, angkringan yang jumlahnya hampir 1000 ini akan dihadirkan. Acara ini dilaksanakan di kampung Tahunan kota Jogja nanti di sepanjang Jl. Kali Mangunggal. Acaranya pada 9-10 Februari 2019.

Jogja Halal Food Expo

Jogja Halal Food,, via Instagram/bemp777
Jogja Halal Food, via Instagram/jogja_heboh

Jogja Halal Food Expo dilaksanakan di Jogja Expo Center, Hall A. Acara ini dilangsungkan nanti pada tanggal 20-24 Februari 2019. Untuk menu-menu yang ditawarkan adalah beragam kuliner halal yang seuai dengan syariat Islam. Jadi, buat kamu yang ingin makan berbagai kuliner halal yang beragam, datang saja pada tanggal yang telah ditetapkan ya Teman Traveler.

Festival Kopi

Ada pertunjukan membuat kopi, via Instagram/micropresso
Ada pertunjukan membuat kopi, via Instagram/micropresso

Sementara buat Teman Traveler yang suka banget sama kopi, ada acara yang namanya Festival Kopi. Di sini akan diperkenalkan kopi-kopi khas Indonesia yang berasal dari para petani dan juga produk kopi dari beberapa kota.

Ada materi tentang meracik kopi dan uji coba rasanya. Acara ini akan berlangsung di Alun Alun Utara Jogja, waktu pelaksanaanya pada 28 Februari 2019.

Kenduri Bakpia

Ilustrasi bakpia ukuran besar, via Instagram/koh_aming
Ilustrasi bakpia ukuran besar, via Instagram/koh_aming

Jogja memang selama ini terkenal dengan bakpia. Nah, menjelang penutupan dari acara Festival Jogja Heboh 28 Februari 2019, akan acara acara bertajuk Bakpia. Nantinya para produsen bakpia akan membuat camilan Jogja ini dengan diameter yang sangat besar. Bahkan, kabarnya bakpia ini akan didaftarkan ke rekor MURI. Satu hal lagi, bakpia ukuran raksasa ini akan diarak di Alun Alun Utara Jogja.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesi ini diharapkan mampu menyedot para wisatawan lebih banyak lagi. Buat kamu yang ingin berkontribusi, datang saja ke Jogja.