Cicipi Coklat Terbaik di Dunia Sambil Bersepeda di Festival Glenmore Banyuwangi 2019

Advertisement

Teman Traveler hobi bersepeda, olahraga lari, sekaligus doyan makan coklat? Kalau begitu, Festival Glenmore Banyuwangi 2019 yang akan digelar 16-17 Februari 2019 ini tidak boleh dilewatkan! Agendakan untuk liburan ke Banyuwangi pada tanggal tersebut!

Dituturkan Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, event ini akan memanjakan para wisatawan sekaligus komunitas penggemar lari dan sepeda dengan kelezatan serta keunikan coklat dari Glenmore, Banyuwangi yang merupakan salah satu terbaik di dunia. Seperti apa lengkapnya?

1. Chocolate Glenmore Run

Ilustrasi Keseruan Festival Lari Banyuwangi via Instagram/dwi550saputra

Festival Glenmore Banyuwangi diawali dengan Chocolate Glenmore Run yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2019. Chocolate Glenmore Run merupakan satu dari 15 sport tourism yang memeriahkan festival pariwisata Banyuwangi.

2. Chocolate Happy Cycling

Ilustrasi Pelaksanaan Festival Balap Sepeda di Banyuwangi via Instagram/igpofficial1

Penyelenggaraan festival berlanjut pada hari kedua. Kali ini khusus bagi siapa saja yang hobi bersepeda, jangan lewatkan Chocolate Happy Cycling yang akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 mendatang. Para peserta nantinya akan bersepeda mengelilingi perkebunan coklat.

Peserta di International Tour de Banyuwangi Ijen 2018 via Instagram/igpofficial1

Pada saat start dan finish, peserta akan mendapatkan informasi tambahan mengenai bagaimana cara mengolah coklat, dari mulai panen hingga layak dikonsumsi. Jadi, event ini bukan hanya merupakan ajang perlombaan, melainkan juga liburan!

3. Sambil Menikmati Coklat Glenmore, Salah Satu yang Terbaik di Dunia

Coklat Glenmore Salah Satu yang Terbaik di Dunia via Instagram/banyuwangi_kab

Jika Teman Traveler hanya ingin menikmati salah satu coklat terbaik di dunia dari Glenmore, Banyuwangi juga bisa! Pihak panitia sudah menyiapkan event Chocolate Jazz & Food Festival yang dilaksanakan pada 17 Februari 2019.

Glenmore Salah Satu Coklat Terbaik di Dunia via Instagram/wonderfulglenmore

Coklat Glenmore Banyuwangi sudah dikenal sebagai salah satu coklat berkualitas terbaik di dunia. Ia memiliki kadar lemak yang cukup rendah dan tidak mudah meleleh. Coklat dari Glenmore bahkan sudah dikirim ke beberapa negara lho. Antara lain Italia, Amerika, Singapura, Jepang, Jerman dan Prancis.

4. Lokasi Festival di Doesoen Kakao, Banyuwangi

Bupati Banyuwangi di Kebun Coklat Glenmore via Instagram/banyuwangi_kab

Festival Glenmore Banyuwangi 2019 akan dipusatkan di Doesoen Kakao, Glenmore Banyuwangi. Dusun coklat ini berada di areal Perkebunan Coklat Kendeng Lembu seluas 1.500 hektar. Sepanjang mengikuti event, peserta akan disuguhkan dengan pemandangan kebun coklat yang luas!

Jangan Lewatkan Event Seru Ini via Instagram/larikuinfo

Bagaimana? Tertarik? Untuk informasi lebih lengkap, Teman Traveler bisa menghubungi perwakilan Dispora Kabupaten Banyuwangi atau Dispendik Kabupaten Banyuwangi untuk acara ini ya! Keseruan Festival Glenmore Banyuwangi 2019 terbuka untuk pelajar dan umum lho! Jadi jangan lewatkan!

Advertisement
Tags
Banyuwangi festival glenmore banyuwangi 2019 Indonesia Wisata
Share