Festival Makan Durian yang Membuatmu Ngiler Parah

Advertisement

Durian adalah buah yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Mereka yang doyan banget, bakal mencari penjualnya, terutama yang mematok harga miring. Memang paling seru kalau menyantap durian ramai-ramai. Nah, bagi kalian yang menginginkannya wajib mengunjungi tempat berikut ini. Dijamin bikin air liur mengalir deras deh!

1. Festival Durian di Banjarnegara

Durian Banjar
Durian Banjar [image source]
Lagi traveling ke Jawa Tengah? Sempatkan mampir ke Dusun Ndirun Desa Singamerta, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Karena setiap bulan Maret di Ndirun akan ada Festival Durian. Para wisatawan akan diajak mengenal jenis-jenis durian, memilih, hingga memetiknya. Kalian juga bisa menyantap angsung dari kebunnya loh. Oh ya, kalian juga bisa bawa pulang durian sebagai oleh-oleh dengan ikut lelang di festival ini.

Festival Durian di Banjarnegara
Festival Durian di Banjarnegara [image source]
Lokasi : Dusun Ndirun Desa Singamerta, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara

2. Festival Durian di Tangerang

Festival Durian di Tangerang
Festival Durian di Tangerang [image source]
Buat kalian yang di Jakarta, juga tetap bisa merasakan meriahnya festival durian. Datang saja ke Tangerang pada bulan Februari, di sini kalian bisa puas milih-milih dan mencicipi durian dari segala jenis loh. Bosan makan langsung dari kulitnya? Tak usah khawatir, kalian juga bisa menikmati aneka olahan. Seperti cendol, es krim, pie, pancake, atau keripik durian. Komplit bukan.

Durian Tangerang
Durian Tangerang [image source]
Lokasi : Sutera, Serpong, Kota Tangerang Selatan

3. Festival Durian di Semarang

Festival Durian di Semarang
Festival Durian di Semarang [image source]
Festival durian juga bisa kalian ikuti di Semarang. Berbeda dari acara serupa di tempat sebelumnya, kegiatan di Semarang dimeriahkan dengan beberapa pertandingan. Seperti lomba hasil panen durian dan lomba makan durian. Tentu, bazar tetap ada untuk memuaskan lidah para pengunjung.

Durian Semarang
Durian Semarang [image source]
Lokasi Festival tahun 2017 di halaman objek wisata Waduk Jatibarang dan Goa Kreo, Semarang, Jawa Tengah.

4. Festival Durian di Pekalongan

Festival Durian di Pekalongan
Festival Durian di Pekalongan [image source]
Di Pekalongan juga ada pesta Durian loh. Tepatnya di Desa Lolong, Pekalongan. Yang beda di Festival ini adalah masyarakat harus membeli voucher untuk masuk dan menikmati buah berkulit tajam itu secara gratis. Tapi bagi kalian yang tidak kebagian voucher masih tetap bisa makan mencicipinya kok, tapi beli di luar area yang memang banyak terdapat lapak penjual durian di situ.

Durian Pekalongan
Durian Pekalongan [image source]
Lokasi : Desa Lolong, Pekalongan

Itu tadi deretan tempat yang rajin adakan festival durian. selain itu, ada juga berbagai olahan durian yang menjadi ikon kuliner suatu daerah, Indonesia memang surga ya?

Advertisement
Tags
Agenda kuliner
Share