Menggemaskan, tapi Aneka Fauna Ini Belum Ada di Indonesia

Banyak survey yang  membuktikan bahwa bermain dengan hewan peliharaan lucu bisa menghilangkan stress dan mendatangkan kebahagiaan. Bermain dengan kucing, atau pun piknik dengan anjing kesayangan bisa menjadi hiburan murah meriah. Bahkan ada yang traveling dengan boneka  berbentuk hewan.  Deretan binatang ini juga super lucu dan gemesin, sayangnya belum ada di Indonesia. Apa saja, sih?

Panda

Panda
Panda (image source)

Panda merupakan hewan asli Tiongkok Tengah. Habitat asli ada di pegunungan Sichuan dan Tibet. Panda ini masih termasuk golongan beruang yang lucu, dengan warna hitam putih yang jadi ciri khasnya. Meski termasuk karnivora, namun Panda ternyata memilih bambu sebagai makanannya. Saat ini, panda masih belum bisa dilihat di Indonesia. Menurut kabar yang beredar, Taman Safari Bogor akan mendatangkan binatang yang punya hobi memeluk ini. Wah, padahal melihat polah panda yang gemesin ini bisa banget menghilangkan stress, lho.

Baby panda
Baby panda (image source)

Polar bear

Polar Bear
Polar Bear (image source)

Polar Bear atau yang kita kenal dengan nama beruang kutub merupakan mamalia laut yang besar. Meskipun berbadan super besar, sekitar 3 atau 4 kali dari tubuh kita, beruang kutub ini sangat menggemaskan. Warnanya yang putih bersih membuatnya tampak seperti boneka yang hidup dan siap kapan saja untuk dipeluk. Polar bear mempunyai bulu yang sangat tebal untuk menjaganya tetap hangat, mengingat hidupnya di kutub utara. Bayi-bayi beruang kutub juga nggak kalah gemesinnya. Sayangnya, kita belum bisa melihat beruang ini di Indonesia.

Family polar bear
Family polar bear (image source)

Koala

Koala
Koala (image source)

Selain kanguru, binatang koala juga menjadi ikon dari Australia. Nama Koala mempunyai arti ‘tidak minum’. Koala hanya minum dari makanannya, yaitu daun ekaliptus yang sudah cukup mengandung protein dan air yang dibutuhkan seekor koala untuk bertahan hidup. Meski terlihat ramah, namun bintang lucu bertelinga lebar yang suka menggenggam ini termasuk binatang langka dan tidak boleh dipelihara. Sayangnya, si lucu yang berwajah polos ini juga belum bisa kita temui di Indonesia. Hal ini dikarenakan pohon ekaliptus tidak dapat hidup di sini. Wah, padahal kanguru sudah bisa kita lihat di kebun binatang sini, ya.

Koala lucu
Koala lucu (image source)

Sand Cat

Sand cat
Sand cat (image source)

Sand cat, atau kucing pasir merupakan hewan liar yang sudah hampir punah. Seperti namanya, kucing jenis ini biasa hidup di padang pasir Afrika dan Asia tengah. Sepintas terlihat sama dengan kucing pada umumnya, namun sand cat memiliki telinga yang lebih lebar juga ciri khas berupa dua garis di kakinya. Ini membuatnya terlihat seperti sedang mengenakan kaos kaki. Meski terlihat imut-imut, sand cat ini bisa menggonggong layaknya anjing. Biasanya mereka menggonggong untuk mencari jodoh. Karena hampir punah, rasanya kita tak mungkin bisa melihatnya di Indonesia. Sayang sekali, ya.

Kucing pasir
Kucing pasir (image source)

Meski lucu banget dan super gemesin, kalau memang termasuk binatang yang dilindungi, ya tidak bisa dipelihara,. Bagaimana, cukup melihat video dan foto-foto mereka saja, ya?

Tags
Share