Fatty Boy Chicken Rice Penang, Nyesel Kalo Gak Cobain

Malaysia kerap jadi negara favorit wisatawan Indonesia jika ingin pelesiran di luar negeri. Selain dekat, Negeri Jiran juga tawarkan beragam wisata menarik, plus aneka kuliner dengan cita rasa yang tak jauh beda dengan lidah Nusantara. Nah, salah satu sajian nikmat yang sempat saya coba kala mampir ke Penang adalah Fatty Boy Chicken Rice.

fatty boy chicken rice
Daging digantung di etalase depan (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Chicken Rice sendiri merupakan makanan populer di penjuru Malaysia. Meski jika diterjemahkan secara bebas artinya nasi ayam, hidangan ini sama sekali tak mirip lalapan lho. Fatty Boy Chicken Rice sendiri termasuk salah satu resto yang recommended jika Teman Traveler berkesempatan mampir ke Penang, Malaysia.

Tapi ingat ya, buat Teman Traveler yang muslim, ada baiknya bertanya dulu pada penjualnya soal halal/tidaknya makanan ini.

Perjumpaan Tak Sengaja

m13__1_of_1__KlE.JPG
Suasana di dalam kedai (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Mulanya saya kebetulan saja menemukan tempat makanan satu ini, lantaran letaknya berada pas di samping hotel tempat saya menginap. Sedari awal saya sudah tertarik karena kondisinya selalu ramai. Kerap dipadati pengunjung lokal dan wisatawan.

m4__1_of_1__NBr.JPG
Sang pemilik berada di dalam kedai (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Usut punya usut, setelah saya cek memang cukup banyak ulasan yang merekomendasikan tempat makan ini. Teman Traveler bisa menemukan lokasinya di 98A, Jalan Burma, 10050 George Town, Pulau Pinang, Malaysia. Agar lebih mudah, kalian bisa cari sebelah Tune Hotel.

Chicken Rice yang Enak Banget

fatty boy chicken rice
Menu Chicken Rice yang enak banget (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Begitu berkesempatan mampir, saya langsung memesan menu andalan mereka, Chicken Rice. Seporsinya dipatok seharga RM6 atau sekitar Rp21.000-an. Cukup murah bukan?

fatty boy chicken rice
Enak banget! (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Teman Traveler bisa pilih ayam jenis roasted atau steam. Harganya sama saja kok. Saya sendiri memesan versi roasted dan dihidangkan lengkap bersama sup kacang merah dan nasi hainan. Rasanya? Enak banget Teman Traveler. Benar-benar wajib dicoba deh.

Menu Lain yang Tak Kalah Oke

dsc09109_IPP.JPG
Mereka juga sediakan bubur ayam (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Menu-menu lain yang juga tak kalah terkenal di sini adalah Roasted Duck Chicken, Fired Chicken Rice, tauge goreng, sup vegetarian, dan bubur ayam. Jika Teman Traveler datang beramai-ramai, kalian bisa pesan menu khusus satu ekor ayam/bebek agar lebih hemat.

Jangan lupa pula untuk mencoba Koay Teow Soup. Sajian ini tidak tertulis di buku menu, tapi pantang dilewatkan. Masakan kwetiaw kuah ini bentuknya mirip seperti pho, makanan khas Vietnam.

Milo Tak Boleh Terlewat

m1__1_of_1__FDS.JPG
Daftar menu minuman di Fatty Boy (c) Mariske Regina/Travelingyuk

Banyak orang bilang jika sempat liburan ke Malaysia, jangan lupa minum Milo asli sana karena rasanya enak dan beda banget dengan di Indonesia. Hal ini sudah saya buktikan sendiri dan memang benar Teman Traveler. Saya pun memesan segelas es milo seharga RM 2 di tempat kuliner Penang Malaysia ini. Segar dan nikmatnya sungguh tak mengecewakan.

Namun jika ingin, Teman Traveler juga bisa pesan minuman lain seperti kopi, sirup, jus, teh herbal, dan lainnya. Tinggal sesuaikan dengan selera saja.

Itulah sedikit ulasan saya ketika bersantap di Fatty Boy Chicken Rice. Benar-benar sebuah tempat makan yang layak direkomendasikan dan memuaskan lidah. Jika Teman Traveler sedang berwisata di Malaysia, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
fatty boy chicken rice kontributor kuliner kuliner malaysia Luar negeri Malaysia Travelingyuk
Share