Fasilitas Unik Hotel yang Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yg Sediakan Ipad Emas

Advertisement

Belakangan ini traveling sudah menjadi gaya hidup baru yang dianut banyak orang dari berbagai kalangan. Fenomena ini tentunya disambut dengan sumringah bagi para pebisnis hotel untuk bisa menggaet lebih banyak tamu. Agar bisa bersaing, masing-masing hotel menawarkan keunggulan yang berbeda dengan lainnya. Tak jarang fasilitas unik hotel yang ditawarkan mungkin belum pernah kamu pikirkan sebelumnya. Apa saja, ya?

1. Menyediakan Studio Rekaman

W Seminyak, Bali
W Seminyak, Bali via Instagram/@wbaliseminyak

Mimpimu sebagai penyanyi profesional bisa menjadi kenyataan kalau menginap di W Seminyak. Hotel bintang lima yang berlokasi di Jalan Petitenget, Kerobokan Kelod, Seminyak, Bali ini juga menyediakan suite room yang unik, yaitu W Sound Suite yang dilengkapi dengan studio rekaman.

Kamar ini bisa digunakan oleh musisi dunia sekelas Rihanna, tapi ternyata kamu juga bisa menyewanya kapan pun, lho. Harga sewa studionya berkisar Rp1 juta per jamnya. Hotel ini juga menyediakan kursus DJ langsung dari ahlinya. Sedang untuk menginap semalam di kamar W Seminyak berkisar sekitar Rp6 juta. Siap-siap jadi musisi profesional, ya.

W Sound Suite Seminyak, Bali
W Sound Suite Seminyak, Bali via Instagram/@wbaliseminyak

2. Sediakan Teman Ngobrol di Kamar

Kimpton Hotels
Kimpton Hotels via Instagram/@kimpton

Fasilitas unik hotel lainnya juga ditawarkan oleh Kimpton Hotels yang ada di Amerika Serikat. Hotel bintang lima yang bertarif kisaran Rp5 juta per malamnya ini menyediakan teman ngobrol berupa binatang kesayangan. Anjing-anjing lucu disediakan untuk teman ngobrol saat tamu datang sendirian. Liburan sambil staycation pun tidak akan terasa sangat sepi.

Tak hanya anjing, tamu juga bisa meminta ikan dalam akuarium kecil untuk menemanimu. Tak perlu khawatir akan repot mengurusnya, akan ada staf yang memberi makan ikan dan membersihkan akuariumnya. Wah, seru juga, ya. Fasilitas ini juga menyenangkan untuk anak-anak.

Teman Ngobrol di Kimpton Hotels
Teman Ngobrol di Kimpton Hotels via Instagram/@sophiecarpenter

3. Bisa Request Bantal untuk Perang

Hotel Derek
Hotel Derek via Instagram/@thehotelderek

Hotel di Amerika lainnya, yaitu Hotel Derek yang berada di Houston juga menawarkan fasilitas unik. Tempat menginap bintang empat ini menyuguhkan kamar-kamar modern dengan gaya seni yang tinggi. Dekorasinya membuatmu seperti merasa sedang berada di rumah atau galeri seni.

Hotel ini cocok dikunjungi bersama dengan sahabat karena menyediakan bantal-bantal super lembut untuk perang bantal. Kamu hanya perlu menghubungi resepsionis dan mereka akan mengirimkan langsung ke kamar lengkap dengan teh, beserta biskuit. Tarif menginap semalam di Hotel Derek ini berkisar Rp2,6 juta rupiah.

Ilustrasi Perang Bantal
Ilustrasi Perang Bantal via Instagram/@hellomellowear

4. Sediakan Ipad Emas

Burj AL Arab, Dubai
Burj AL Arab, Dubai via Instagram/@martin.holoubek

Paling menarik adalah fasiltas unik yang ditawarkan oleh Burj Al Arab yang ada di Dubai. Gedungnya merupakan bangunan tertinggi yang ada di Dubai, yaitu 321 meter. Hotel ini berdiri di tengah-tengah pulau buatan yang akan membuatmu sedang merasa seperti di Hawaii.

Banyak orang yang menyebut bahwa Burj Al Arab adalah hotel bintang tujuh karena semua fasilitas dan kemewahannya mengalahkan hotel bintang lima super mewah lainnya. Salah satunya adalah ipad emas 24 karat yang disiapkan untuk para tamu yang menginap. Tetapi jangan kaget, bermalam di hotel ini, tarifnya mencapai kisaran Rp25 juta untuk per malam.

Ipad emas di Burj Al Arab
Ipad emas di Burj Al Arab via Instagram/@benedict_kusay

Wah, ternyata fasilitas unik hotel benar-benar bikin geleng-geleng kepala, ya. Ada-ada saja usaha para pengusaha untuk membuat hotelnya menarik dan mengundang tamu. Bagaimana, kamu penasaran ingin menginap di hotel mana?

Advertisement
Tags
Akomodasi fasilitas unik Indonesia Luar negeri
Share