Pelayan Peng-Update Status Fb dan 7 Fasilitas Hotel Paling Nyeleneh Lainnya di Dunia

Saat traveling paling enak tinggal di hotel mewah yang memiliki fasilitas yang lengkap. Fasilitas ini sengaja disediakan pemilik hotel untuk memanjakan para tamu yang dapat menginap di sana. Mulai dari jasa pembawa koper, membersihkan kamar hingga layanan pijat adalah beberapa fasilitas yang umum ditemukan di hotel.

Namun hotel-hotel berikut ini mempersenjatai penginapan mereka dengan fasilitas-fasilitas yang nyeleneh dan tidak dapat ditemui di hotel lainnya di dunia. Ada yang menyediakan pelayan yang bertugas mengupdate status media sosial tamu dan ada juga yang memasang musik di dalam kolam renang. Berikut ulasan fasilitas nyeleneh hotel-hotel di dunia.

1. Vending Machine yang Menjual Bikini

Kalian pasti mengenal Vending Machine kan? Sebuah mesin otomatis yang biasanya menjual aneka minuman. Kita tinggal memasukkan koin seharga minuman yang kita inginkan kemudian minuman itu akan langsung kita dapatkan. Tapi Vending Machine yang kita bicarakan kali ini berbeda karena yang dijual adalah bikini.

Vending Machine yang Menjual Bikini (c) rajakamar
Vending Machine yang Menjual Bikini (c) rajakamar

Kini Anda tidak perlu pusing lagi saat traveling ke miami dan ingin berenang tapi baju renang tertinggal di rumah. Karena The Spa Standard Miami Beach kini menyediakan fasilitas yang unik yaitu mesin otomatis penjual bikini. Fasilitas yang unik dan nyeleneh ini memang sengaja disediakan untuk memudahkan para tamu untuk membeli baju renang. Unik bukan?

Kehadiran mesin otomatis ini tidak serta-merta mendapat sambutan hangat dari para tamu. Masih banyak tamu yang lebih memilih pergi ke toko baju untuk membeli pakaian renang dengan alasan mereka dapat memilih langsung, memegang dan mencobanya sebelum membeli.

2. Pelayan yang Bertugas Mengupdate Status Fb

Di zaman yang serba modern ini hampir semua orang memiliki akun media sosial entah itu facebook, twitter, instagram ataupun lainnya. Bagi mereka yang kecanduan dengan media sosialnya sampai kegiatan apapun selalu di share lewat akunnya itu. Adanya fenomena ini, para pelaku industri perhotelan memandangnya sebagai sebuah peluang bisnis yang empuk.

Kini ada fasilitas istimewa baru yang diberikan pihak hotel kepada tamunya. Yaitu pelayan yang bertugas mengupdate status sosial media para tamu seperti yang dilakukan Loews Madison Hotel di Washington.

Pelayan yang Bertugas Mengupdate Status Fb (c) 2.bp.blogspot.com
Pelayan yang Bertugas Mengupdate Status Fb (c) 2.bp.blogspot.com

Kerjanya pelayan update status ini adalah mengambil alih seluruh akun media sosial Anda. Kemudian mereka akan mengupdate seluruh kegiatan liburan Anda, mengunggah foto-foto liburan dan hal-hal lain seputar media sosial. Tujuannya agar para tamu tidak ketinggalan memperbarui status mereka.

Namun beberapa orang tidak setuju dengan fasilitas ini. Mereka menganggap hal tersebut terlalu mencampuri urusan pribadi mereka.

3. Pelayan Kamar Mandi

Ingin merasakan rasanya jadi raja yang semuanya serba dilayani hingga mandipun ada yang menyiapkan? Nah di Hotel Ritz Carlton, Boston, Amerika Serikat bisa membuat khayalan Anda menjadi nyata. Hotel ini menyediakan jasa pelayanan kamar mandi profesional yang akan melayani setiap tamu.

Layanan Kamar Mandi (c)  quriio
Layanan Kamar Mandi (c) quriio

Selama di kamar mandipun Anda akan ditemani pelayan tersebut. Tugas mereka adalah menyiapkan air di bak mandi, menyesuaikan suhu air sesuai dengan permintaan tamu, menuangkan sabun dan garam mandi hingga semua kebutuhan yang dibutuhkan selama mandi.

Sayangnya fasilitas ini tidak disetujui semua tamu meskipun tak sedikit yang menyukai fasilitas tersebut. Mereka yang tidak setuju merasa jika mandi akan lebih nyaman dinikmati sendirian tanpa perlu seorang pelayan.

4. Ibu Peri yang Mewujudkan Mimpi

Tentu akan menyenangkan jika kita bisa bertemu dengan ibu peri yang dapat mewujudkan semua mimpi kita. Kita tinggal meminta kemudian ibu peri dengan sihirnya akan memberikan apa yang kita minta saat itu juga. Nah konsep ini kelihatannya menginspirasi pemilik hotel Barnsley Gardens Resort di Adirsville, Georgia, Amerika Serikat.

Fasilitas ibu peri yang dapat mewujudkan mimpi sepeti memberi kado ulang tahun (c) griyaunyu
Fasilitas ibu peri yang dapat mewujudkan mimpi sepeti memberi kado ulang tahun (c) griyaunyu

Pemilik hotel berusaha mewujudkan mimpi para tamu yang menginap di hotelnya untuk bertemu dengan ibu peri. Para tamu tinggal mengucapkan keinginannya lalu tinggal menunggu kedatangan ibu peri untuk mewujudkannya. Memang ibu peri di sana bukanlah peri sungguhan, sosok tersebut diperankan oleh seorang pelayan. Kebanyakan keinginan yang diminta tamu adalah makan malam romantis, perayaan ulang tahun hingga sebuah lamaran. Meski bukan peri asli namun pelayanan ibu peri ini sangat disukai para tamu.

5. Air Mineral Super Mahal

Di hotel manapun biasanya air mineral disediakan secara gratis. Para tamu bisa minum air tersebut sepuas hati. Jikapun ada pilihan minuman yang lain, pihak hotel akan menambahkan sejumlah biaya yang harganya relatif terjangkau. Namun berhati-hatilah untuk memesan air putih di International Trump di Chicago.

Air Mineral Super Mahal (c) sugarheadblog
Air Mineral Super Mahal (c) sugarheadblog

Di dalam minibar yang ada di kamar Anda tersedia air mineral yang harganya selangit. Jika Anda tidak mengenalinya bisa-bisa Anda kaget melihat tagihan saat check out. Air tersebut adalah air mewah dimana kemasan air berupa botol bertabur kristal swarovski dan isinya adalah air yang diambil dari mata air terbaik. Harganya tak tanggung-tanggung, Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk menikmati fasilitas ini.

6. Hewan Peliharaan Boleh Tidur Seranjang Dengan Majikan

Ini dia fasilitas yang jarang sekali ada di hotel-hotel berbintang. Biasanya hotel melarang tamu untuk membawa binatang peliharaan masuk ke kawasan hotel meski itu hanya sebentar. Alasannya adalah menjaga kebersihan dan juga agar tidak mengganggu tamu lainnya. Namun karena kian banyaknya pecinta hewan peliharaan, beberapa pemilik hotel kini mulai berfikir untuk menyediakan fasilitas untuk binatang.

Salah satu hotel yang mengijinkan hewan peliharaan masuk kawasan hotel (c) okezone
Salah satu hotel yang mengijinkan hewan peliharaan masuk kawasan hotel (c) okezone

Mereka akan memanjakan hewan peliharaan yang dibawa para tamu dengan menyediakan ruang khusus untuk istirahat hewan, pelayanan spa, pemeliharaan psikologi, pijat, bahkan ada hidangan istimewa untuk binatang. Tidak hanya itu saja, beberapa hotel seperti Monaco Hotel Portland di Vermont, The Muse di New York City, dan Topnoch Resort and Spa di Vermont memperbolehkan hewan peliharaan tidur bersama majikannya di kamar utama.

7. Layanan Mengejar Bola Tenis dan Mengelap Kaca Mata

Hotel berbintang selalu memiliki fasilitas olahraga yang dibutuhkan tamu. Umumnya fasilitas olahraga yang selalu ada adalah kolam renang. Namun hotel mewah Las Ventanas al Paraiso memiliki fasilitas olahraga tenis. Lapangan ini bisa digunakan para tamu untuk berolahraga. Tapi bukan fasilitas ini yang menarik perhatian.

Layanan Mengejar Bola Tenis dan Mengelap Kaca Mata (c) 1.bp.blogspot.com
Layanan Mengejar Bola Tenis dan Mengelap Kaca Mata (c) 1.bp.blogspot.com

Bagi setiap tamu yang bermain tenis tidak perlu capek mengejar-ngejar bola tenis yang keluar lapangan karena pihak hotel menyediakan pelayan yang bertugas mendampingi tamu selama bermain tenis. Jika ada bola keluar lapangan mereka akan dengan senang hati mengambilkannya untuk Anda. Tidak sampai di situ saja karena mereka juga akan menyediakan handuk kecil untuk mengelap keringat dan kaca mata hitam Anda hingga mengkilap.

8. Kolam Renang Full Musik

Ide yang satu ini memang sangat nyeleneh, bayangkan saja pihak hotel menyediakan layanan full musik di dalam kolam renang. Bukan di kawasan kolam lho ya, melainkan benar-benar di dalam kolam. Jadi bagi tamu yang berenang di dalam air bisa mendengarkan musik sambil berenang.

Kolam Renang Full Musik (c) tempo
Kolam Renang Full Musik (c) tempo

Terobosan itu dilakukan oleh pengelola hotel Hyatt at Olive8 di Seattle, Amerika. Tujuannya untuk menarik wisatawan agar mau menginap di hotel itu. Alih-alih dapat perhatian tamu ternyata fasilitas ini malah jarang dimanfaatkan para tamu. Sebab merekan hanya ingin berenang untuk menyegarkan diri bukan disko di dalam air. Begitulah alasan dari segelintir tamu yang sedang berenang di kolam full musik.

Tags
fasilitas hotel aneh hotel traveling
Share