Gaya Mantel Musim Gugur ala Drama Korea

Jika ada traveler yang berencana traveling ke Korea, ini adalah saat yang tepat. Kenapa? Bulan September hingga November, di Negara Gingseng tersebut sedang memasuki musim gugur. Kamu akan disuguhi pemandangan dengan daun-daun coklat yang berjatuhan. Sangat romantis. Nah, agar tidak salah kostum, di bawah ada tips fashion yang cocok untuk menikmati musim gugur. Lihat, yuk.

Kamu juga bisa menambahkan syal. Selain untuk melindungi lehermu dari udara dingin, aksesoris ini juga akan mempercantik penampilanmu. Kunjungi Changdeokgung Palace yang terkenal paling cantik saat musim gugur seperti ini.

Mantel dan topi
Mantel dan topi [image source]
Mampir juga ke Istana Gyeongbokgung dan Gyeonghuigung. Gunakan paduan rok dan kaos adalah gaya yang sederhana tapi keren. Cukup tambahkan coat panjang berwarna netral dan gunakan saat berada di luar ruangan. 

Rok dan mantel panjang
Rok dan mantel panjang [image source]
Celana kulot juga bisa menjadi gaya di musim gugur. Pakai kaos berwarna senada dan juga sneaker sebagai ganti dari boot-mu. Jangan lupa mantel untuk persiapan hawa dingin yang menyerang. Cocok untuk jalan-jalan sore di Taman Namsan.

Celana dan kaos
Celana dan kaos [image source]
Jika kamu berencana jalan-jalan seharian, ada baiknya memilih mantel yang sedikit tebal, seperti yang model parka. Meski musim gugur, namun saat malam udara di Korea akan sangat dingin. 

Mantel parka dan boot
Mantel parka dan boot [image source]
Setelah musim panas yang berakhir di bulan Agustus, Korea memasuki musim paling syahdu, yaitu gugur. Sisa hawa panas terkadang masih ada, namun angin pun sudah mulai berhembus. Sebuah mantel di atas kaos tipis sudah cukup melindungi dari dinginnya angin, kok.

Coat panjang dan sneaker
Coat panjang dan sneaker [image source]
Saat memasuki bulan Oktober, akan ada sedikit curah hujan. Di saat inilah kamu harus lebih waspada dan selalu siap sedia dengan mengenakan boot. Tak lupa membawa payung kecil di dalam tasmu. Pakaian berlapis sangat diperlukan di waktu seperti ini.

Boot dan mantel
Boot dan mantel [image source]
Bahan denim atau jeans memang tak pernah ketinggalan jaman. Saat beburu oleh-oleh Korea di Hongdae Shopping bisa memilih menggunakan luaran ini. Agar tak terlalu panas, kamu bisa menukar celanamu dengan rok .

Mantel panjang berbahan denim
Mantel panjang berbahan denim [image source]
Pernah nonton Goblin, kan? Kamu bisa keliling Garosugil untuk mencari baju-baju lucu ala Drama Korea. Agar tidak kedinginan, gunakan sweater hitam polos. Saat hawa mulai panas, kamu hanya perlu melepaskannya.

Sweater hitam polos
Sweater hitam polos [image source]

 

Meski kadang dingin di sore hari, namun tidak semenyiksa saat musim dingin, kok. Kamu juga bisa mengganti mantelmu dengan kemeja super besar. Saat cuaca sedang hangat, kamu bisa mengikatnya di pinggang.

Kemeja oversized sebagai mantel
Kemeja oversized sebagai mantel [image source]

Selain mantel, yang perlu diperhatikan adalah sepatu. Saat musim gugur, paling pas menggunakan boot dengan batas yang tinggi. Ucapkan selamat tinggal sementara pada sepatu high heelsmu.

Boot kece untuk jalan-jalan di Korea
Boot kece untuk jalan-jalan di Korea [image source]

Nah, sekarang jadi tahu dan tidak akan salah kostum. Selamat menikmati musim gugur di Korea dengan daun-daun menguning dan coklat yang berjatuhan. Bagaimana, siap pesan tiket sekarang?

Tags
fashion musim gugur Korea Luar negeri tips dan inspirasi
Share