Contek Gaya Hijaber Ini Saat Traveling, Chic Banget!

Advertisement

Traveling sudah seperti gaya hidup yang diminati masyarakat dari berbagai kalangan, bahkan bagi perempuan yang berhijab. Saat harus melakukan perjalanan, sering nih bingung harus apa saja yang dibawa. Apalagi baju-baju untuk berhijab cenderung panjang. Ini nih trik dan tips supaya kamu tak perlu bawa banyak ganti, namun tetap terlihat chic saat traveling. Ini dia yang perlu kamu bawa.

1. Kalau selama ini celana jeans tak pernah ketinggalan masuk dalam kopermu, kini waktunya bergeser pada celana kulot. Bahannya yang ringan tidak akan memakan tempat di tas dan sangat nyaman dipakai seharian.

Ganti celana jeans dengan kulot
Ganti celana jeans dengan kulot [image source]
2. Untuk semakin menambah suasana ceria, tak ada salahnya memilih bawahan dengan motif-motif lucu. Bunga-bunga atau buah seperti yang sedang hits saat ini boleh juga, lho. Siap-siap pasang senyum paling lebar saat berpose, ya.

Bermain dengan motif ceria
Bermain dengan motif ceria [image source]
3. Tak perlu membawa baju panjang banyak-banyak yang hanya akan bikin ribet. Cukup satu terusan kodok seperti ini, kamu hanya perlu membawa ganti baju atasan sebagai dalamannya. Jangan takut bermain dengan motif, ya. 

Rok terusan dengan dalaman beragam
Rok terusan dengan dalaman beragam [image source]
4. Namanya juga sedang jalan-jalan, pilih warna-warna cerah untuk pakaian yang kamu bawa. Ini saatnya mengenakan celana pink yang selama ini hanya tersimpan rapi di lemarimu. 

Atasan dan bawahan warna cerah
Atasan dan bawahan warna cerah [image source]
5. Meski kepalamu tertutup hijab, tak ada salahnya membawa topi sebagai salah satu perlengkapan travelingmu. Selain akan melindungi wajahmu dari sinar matahari yang terlalu panas, topi juga keren untuk properti selfie, lho. Tentu saja, jangan lupa membawa kacamatamu, ya.

Topi dan kacamata
Topi dan kacamata [image source]
6. Denim memang tidak ada matinya. Bagi yang berhijab pun, bisa kok bergaya dengan pakaian berbahan ini. Celana dan jaket denim akan menyatu dan keren dipadukan dengan kaos warna apa saja. Kamu tidak akan butuh banyak baju ganti. Padukan gaya ini dengan sneaker kesayangan. 

Bermain dengan denim
Bermain dengan denim [image source]
7. Traveling bisa jadi membuatmu berjalan jauh, entah untuk menyusuri kota-kota tua di negara Italia, atau sedang berburu oleh-oleh di Thailand. Bawa sepatumu yang paling nyaman. Flat shoes dengan warna netral bisa menjadi pilihan. Kamu tak perlu susah-susah mencocokkannya lagi dengan warna baju.

Sepatu nyaman dengan warna netral
Sepatu nyaman dengan warna netral [image source]
8. Daerah dengan penuh pantai seperti Lombok adalah destinasi liburanmu? Tenang saja, kamu juga bisa berenang dan tetap keren, kok. Sekarang baju renang panjang untuk wanita berhijab sudah banyak dijual di mall atau online shop. Akhirnya, bisa juga berpose di pantai atau pinggir kolam renang.

Baju renang untuk muslimah
Baju renang untuk muslimah [image source]
9. Yang tak boleh ketinggalan adalah hijab. Daripada membawa banyak-banyak, cukup 1 atau 2 lembar hijab berwarna netral seperti hitam atau coklat agar cocok dengan pakaian apapun. Selain itu, pilihlah yang berbahan ringan, serta mudah dibentuk. Tak mau kan ribet sendiri karena hijabmu gampang berantakan.

Atasan berbahan kaos dan jilbab yang ringan
Atasan berbahan kaos dan jilbab yang ringan [image source]
10. Baju renang biasanya juga menyediakan jilbab. Namun, tak ada salahnya kamu juga membawa turban agar penampilan tetap oke meski sedang mengenakan baju renang dan berpose di kolam renang seperti ini. Jepret-jepret saat traveling pun jadi menyenangkan. 

Turban untuk pengganti hijab
Turban untuk pengganti hijab [image source]
Nah, fashion hijab saat liburan di atas bisa dicontek agar bawaanmu tak banyak, namun tetap bisa bergaya untuk berswafoto. Kata siapa keren itu harus pakai baju seksi? Setuju, kan?

Advertisement
Tags
fashion Indonesia muslim traveler tips
Share