Farm Hostel Bali, Pesonanya Tak Terkalahkan di Nusantara

Hostel merupakan salah satu alternatif bagi traveler yang tidak punya budget lebih untuk penginapan. Kesannya memang kurang berkelas, namun belakangan banyak yang menawarkan kenyamanan tak kalah dari hotel. Bahkan belum lama ini Farm Hostel Bali mendapat penghargaan sebagai salah satu terbaik dunia.

Farm Hostel bisa dijadikan sebagai salah satu opsi bagi sobat traveler yang masih tahu bakal menginap di mana saat liburan ke Bali nanti. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, ditambah lagi fasilitasnya juga lumayan memanjakan. Penasaran? Berikut penjelasan lengkap dari kontributor Travelingyuk, Ariyanti Dwi Kumalasari.

Raih Penghargaan ‘Oscar’

Penghargaan hostel terbaik
Penghargaan Hostel Terbaik via Instagram thefarmhostel

Hostelworld merupakan salah satu situs pencarian hostel kenamaan. Belum lama ini mereka merilis daftar hostel terbaik dengan tema ‘The World Best Hostel’. Daftar prestisius ini disebut dikenal juga dengan nama Hoscar, mengambil inspirasi dari Piala Oscar namun untuk hostel.

Hoscar rutin diselenggarakan tiap tahun sejak 2014. Proses penilaian dilakukan dengan mengacu pada ulasan ribuan pembaca setia dari seluruh dunia. Nah, yang paling membanggakan adalah The Farm Hostel Bali dinobatkan sebagai terbaik dan paling instagenic di kategori Best Hostel by Country.

Penampakan hostel dari udara
Penampakan hostel dari udara via Instagram thefarmhostel

Berdasarkan informasi Hostelworld, The Farm Hostel mendapat ulasan paling memuaskan dari pembaca. Dari 543 ulasan, mereka mendapat nilai 9,5 untuk performa. Hal ini termasuk prestasi yang patut diacungi jempol. Pasalnya mendapat rating hampir sempurna sama sekali tidak mudah.

Menurut review para pembaca, penginapan cantik tersebut sangat memuaskan dari segi lokasi, pelayanan petugas, dan kebersihannya.

Konsep Natural

Riuhnya suasana di hostel
Riuhnya suasana di hostel via Instagram thefarmhostel

Hostel indah ini mengusung konsep berbeda dari penginapan sejenis. Mereka satu-satunya hostel yang berlokasi di Jl Batu Bolong, salah satu tempat di Bali yang terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbenamnya. Akomodasi unik ini menawarkan pengalaman tak terlupakan pada semua sobat traveler yang ingin berlibur sambil merasakan keindahan alam Desa Canggu.

Suasana senja dekat hostel
Suasana senja dekat hostel via Instagram thefarmhostel

Dari segi lokasi, The Farm dikelilingi area persawahan menyejukkan mata. Interiornya dipenuhi berbagai macam tanaman hingga terkesan asri dan menyatu dengan alam. Mereka juga memiliki perkebunan sendiri untuk mensuplai kebutuhan makanan para tamu. Selain lebih ekonomis, langkah ini juga akan membuat para pelancong merasakan nuansa hidup sehat.

Makanan sehat di hostel
Makanan sehat di hostel via Instagram thefarmhostel

Kamar Unik, Harga Terjangkau

Tempat tidur mirip hotel kapsul
Tempat tidur mirip hotel kapsul via Instagram thefarmhostel

Dari sisi desain, kamar di The Farm bisa dibilang mirip hotel kapsul. Mereka menggunakan tempat tidur model bunk bed dua tingkat yang sedang marak belakangan ini. Namun yang membedakan, ukuran ranjang di sini lebih besar dibanding penginapan lain dengan konsep serupa.

Tempat tidur model bunk bed
Tempat tidur model bunk bed via Instagram thefarmhostel

Masing-masing kamar dibagi dalam tiga tipe, lengkap dengan fasilitas pendukung. Selain pendingin ruangan, masih ada gorden untuk privasi, lampu baca, stop kontak, dan ruang penyimpanan tas.

Ruangan campur pria dan wanita
Ruangan campur pria dan wanita via Instagram thefarmhostel

Kamar tipe pertama diperuntukkan khusus untuk wanita dan berkapasitas delapan orang. Bisa dijadikan alternatif bagi para sobat traveler yang bepergian sendirian. Asalkan tidak keberatan berbagi ruangan dengan orang asing.

Sementara itu dua ruangan sisanya diperuntukkan untuk laki-laki maupun wanita. Masing-masing kamar sanggup menampung kurang lebih 10 orang. Tarif menginap semalam di sini sangat terjangkau, berkisar antara 150 hingga 200 ribu rupiah.

Renang, Motor, Hingga Selancar

Bersantai di pinggir kolam
Bersantai di pinggir kolam via Instagram thefarmhostel

Terdapat kolam renang di bagian luar hostel. Bagi yang malas pergi ke pantai bisa berenang, berjemur, berfoto ria, atau sekedar ingin bercengkerama sambil bersantai menghabiskan waktu sore di sekitar area sini.

Jika membutuhkan informasi persewaan motor, atraksi terdekat, atau tempat-tempat lainnya, jangan ragu bertanya ke manajemen hostel. Kru The Farm terkenal sangat ramah pada pengunjung. Selain itu, kebanyakan mereka adalah warga lokal, tahu benar soal seluk-beluk Pulau Dewata.

Belajar surfing
Belajar surfing via Instagram thefarmhostel

Bagi yang ingin belajar surfing, juga bisa melakukannya di sini. Tak cuma terkenal dengan keindahan sunsetnya, kawasan Batu Bolong juga dikenal sebagai surga peselancar seluruh dunia.

Bagaimana, keren banget bukan? Tak salah jika The Farm Hostel Bali diberi predikat salah hostel terbaik dunia. Segera rencanakan liburan ke Canggu dan habiskan malam-malam indah penuh keakraban di penginapan menarik ini.

Tags
Akomodasi Bali
Share