Rahasia Tersembunyi di Bulan Desember, Kamu Harus Tau

Traveler, tahukah kamu jika Desember adalah bulan penuh cinta, aksi kemanusiaan dan perayaan besar dalam balutan pesta Natal dan Tahun Baru? Ya ini adalah salah satu bulan yang memiliki umur 31 hari yang penuh dengan keromantisan. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai 10 fakta-fakta unik seputar bulan Desember. Beberapa fakta berikut pasti belum banyak diketahui banyak orang.

Desember adalah bulan ke-12 pada kelender masehi dan merupakan salah satu dari tujuh bulan dengan panjang 31 hari. Uniknya setiap tahun bulan ini dimulai dengan hari yang sama pada bulan September dan diakhiri dengan hari yang sama pula pada bulan April. Tidak percaya? Cek kalender kalian. Nah bagi traveler yang hobi keliling dunia musti tahu fakta-fakta unik tentang bulan ini sebab di sini juga akan dibahas kegiatan seru apa saja yang bisa dinikmati di bulan yang penuh cinta ini. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Peluk Orang yang Kalian Kasihi, 4 Desember Adalah Hari Memeluk Internasional

Jika hati sedang kalut, obat paling manjur tidak lain adalah mendapatkan sebuah pelukan hangat dari orang yang kita cintai. Pelukan memang memiliki daya magis yang luar biasa bagi penyembuhan penyakit hati seperti sedih, galau ataupun patah hati. Nah di bulan Desember ini terdapat satu hari yang dikhususkan untuk memperingati momen tersebut.

Hari Memeluk Sedunia (c) wonderlist
Hari Memeluk Sedunia (c) wonderlist

Tanggal 4 Desember ditetapkan sebagai hari memeluk Internasional dan diperingati oleh milyaran orang di dunia. Memang untuk merayakannya dengan tepat sudah terlambat, namun jika hari ini Anda memeluk orang yang kalian kasihi maka nilai dan manfaatnya tidak akan pernah berkurang kok. So, yuk peluk mereka dengan penuh kasih sayang. Tapi ingat jangan sembarangan memeluk, jika salah peluk bisa kena tampar.

2. Berikan Sekuntum Bunga Buat yang Terkasih, Hari Bunga Musim Dingin Ada di Bulan Ini

Bulan Desember menandakan awal datangnya musim dingin bagi negara-negara yang memiliki empat musim. Pada musim ini juga menjadi momen mekarnya bunga-bunga musim dingin yang sangat indah. Pasti akan sangat romantis jika kalian menghadiahi pasangan Anda dengan sekuntum bunga musim dingin yang hanya mekar di musim ini saja.

Bunga Tulip (c) moodsmania
Bunga Tulip (c) moodsmania

Bunga Tulip musim dingin adalah salah satu bunga yang menjadi favorit kaum adam di dunia untuk dipersembahkan pada sang kekasih. Karena bulan Desember adalah bulan yang sangat romantis maka menghadiahi pasangan dengan bunga musim dingin adalah cara sangat tepat untuk membuat pasangan makin sayang kepada Anda. Sudah pernah mencoba?

Selanjutnya: Hari Hak Asasi Manusia Sedunia

Tags
bulan desember fakta unik traveling
Share