Es Sekoteng Bungsu, Kuliner Legendaris Bandung yang Bikin Ketagihan

Sekoteng merupakan kuliner khas Jawa yang biasa disajikan hangat dengan kuah jahe. Isinya beragam dari kacang hijau hingga potongan roti. Namun, ada yang berbeda dengan minuman di Bandung yang bernama Es Sekoteng Bungsu. Rasanya manis dan disajikan dalam keadaan dingin. Penasaran seperti apa? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Sudah Jualan Sejak Tahun 1962

Seporsi es sekoteng yang legendaris di Bandung
Seporsi es sekoteng yang legendaris di Bandung via instagram/@riaestbelle

Nama warung yang menawarkan minuman segar ini bernama Es Sekoteng Bungsu 29. Tepatnya di Jalan Veteran No 29 yang tak jauh dari Batagor Kingsley. Di balik kepopulerannya, ternyata warung ini sudah lama berdiri. Generasi pertama sudah berjualan sejak tahun 1962. Pun telah berganti penerus, pelanggan yang datang tak pernah berkurang. Hal ini karena kualitas rasa yang tak berubah.

Minuman legendaris di Bandung
Minuman legendaris di Bandung via instagram/@bandung_eatery

Kuliner Istimewa di Jalan Veteran

Es Sekoteng yang segar di Bandung
Es Sekoteng yang segar di Bandung via instagram/@belmotz

Ruangan yang minimalis tak membuat pelanggan enggan masuk ke warung es ini. Bahkan, banyak yang rela antre demi semangkuk es sekoteng yang legendaris tersebut. Dengan alunan musik, beberapa di antaranya menikmati ornamen unik yang di pasang di warung ini. Apalagi kalau bukan ratusan musisi ternama dunia. Selain itu, tidak sedikit yang memperhatikan penjual saat menyerut es balok sebagai penyegar minuman pesanan mereka.

Jajanan enak di Jalan Veteran
Jajanan enak di Jalan Veteran via instagram/@myfoodstory2016

Isian Spesial dengan Siraman Susu Kental

Isian Es Sekoteng yang bikin ngiler
Isian Es Sekoteng yang bikin ngiler via instagram/@foodgallerybdg

Meski disajikan sederhana di atas mangkuk beling, kamu pasti bakalan ketagihan setelah mencobanya. Apalagi merasakan semua isianya yang super lengkap. Ada alpukat, kelapa muda, kolang-kaling dan sekoteng warna merah yang disiram dengan susu kental. Rasa manisnya pas dan tak bikin enek. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsinya sekitar Rp18.000.

Isi es sekoteng yang menggiurkan
Isi es sekoteng yang menggiurkan via instagram/@makanpakereceh

Baso Tahu Pendamping Setia

Baso tahu enak di Es Bungsu Bandung
Baso tahu enak di Es Bungsu Bandung via instagram/@mlestari_19

Selain menyajikan menu sederhana tapi bikin ketagihan, ada satu lagi menu yang bisa kamu pesan di sini. Apalagi kalau buka baso tahu. Ada juga bakso super nikmat. Nah, menu tersebut sangat pas disantap untuk menemani kesegaran es sekoteng. Harganya juga terjangkau dan pastinya tak bikin kantongmu kering.

Es Sekoteng Bungsu di Bandung
Es Sekoteng Bungsu di Bandung via instagram/@wesleybudiman

Berniat jelajah kuliner legendaris di Bandung? Warung es sekoteng bungsu di Jalan Veteran ini wajib masuk daftarmu, ya. Jangan lupa ajak teman atau pasangan agar makin seru.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner bandung kuliner legendaris bandung
Share