Varian Es Unik dari Pisang Ini Bikin Ngiler

Advertisement

Pisang merupakan salah satu buah yang mudah diolah menjadi apapun. Tak hanya digoreng dan diselimuti berbagai topping seperti meses, cokelat, hingga keju, pisang juga disajikan sebagai bahan utama es segar. Bukan Es Pisang Ijo saja, tapi ada banyak varian unik yang pasti bakal membuatmu ngiler. Penasaran apa saja? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

Disajikan utuh dan dicelup cokelat manis, begitulah cara membuat es pisang cokelat ini. Bukan pisang biasa, buah lezat ini awalnya dibekukan. Pecinta jajanan SD, pasti tahu camilan satu ini.

Pisang Cokelat
Pisang Cokelat [image source]
Tak hanya dicelup, kali ini es pisang cokelat hadir dengan varian baru. Setelah dibekukan, kuliner ini kembali diberi topping cokelat yang membuatnya makin menggoda. 

Es Pisang Cokelat
Es Pisang Cokelat [image source]
Topping es piscok masih banyak. Kamu bisa memilih meses cokelat atau berwarna, kacang, almond, marshmelo, bahkan oreo. Soal rasa, benar-benar nikmat. Apalagi disantap setelah keluar dari lemari pendingin.

Rainbow Choco Nana
Rainbow Choco Nana [image source]
Di Bogor ada toko es bernama Es Kulkul Mamang yang menawarkan es pisang dengan rasa strawberry bercampur cokelat. Rasa esnya segar dengan tambahan topping susu sesuai dengan selera. Atau juga baluran keju parut, kacang atau juga corn flakes.

Es Pisang Pink Cokelat
Es Pisang Pink Cokelat [image source]
Ada juga rasa greentea atau matcha yang rasanya juara. Pisangnya juga lembut dan terasa nikmat di lidah. Sementara topping, bisa pilih sesuai dengan selera. Yang paling wajib kamu coba, rasa greentea bertabur kacang ini.

Es Pisang Greentea
Es Pisang Greentea [image source]
Es Pallu Butung kuliner khas Makassar setelah Pisang Ijo. Minuman menyegarkan ini disajikan bersama dengan parutan es serta tambahan sirup sebagai pemanis. Menariknya, ada tambahan bubur sumsum di dalamnya.

Es Pallu Butung
Es Pallu Butung [image source]
Berikutnya ada es pisang ungu yang menjadi kembaran dari es pisang ijo. Bedanya, hanya pada warna yang berwarna ungu. Sementara isinya tak jauh beda. Pecinta pisang wajib coba nih!

Es Pisang Ungu
Es Pisang Ungu [image source]
Yang satu ini adalah menu yang ditawarkan oleh Mc Donald. Bukan pisang utuh, tapi rasanya tetap berasa. Teksturnya lembut dan bikin ketagihan.

Banana Ice Cream Mc Donald
Banana Ice Cream Mc Donald [image source]
Bagaimana, berminat untuk mencoba menu es menyegarkan dari pisang di atas?

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jakarta Kuliner Es Makassar
Share