Empat Es Krim Nitrogen di Jakarta, Dingin-dingin Nikmat Patut Dicoba

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia

Es krim nitrogen, merupakan kuliner yang dibuat dengan memadukan proses fisika dan juga kimia. Nah, tak hanya rasanya yang nikmat pegolahan es krim nitrogen ini biasanya mengusung konsep open kitchen sehingga para pengunjung dengan bebas bisa melihatnya. Dan itu tentu saja menjadi hiburan tersendiri bagi orang-orang. Biasanya prosesnya tidak lama, hanya memakan waktu beberapa menit saja. Es krim nitrogen ini memanfaatkan liquid nitrogen untuk membekukan adonan es.

Es krim nitrogen ini ada di berbagai kota besar di Indonesia, tak terkecuali dengan Ibu Kota Jakarta. Kamu yang ingin menyesapi kesegaran dari es krim nitrogen di Jakarta, berikut ini ada empat lokasi yang bisa kamu kunjungi.

1. Ron’s Laboratory

Es krim nikmat di Ron’s Laboratory, Via Instagram makan2mks_

Buta kamu yang berada di sekitaran Jakarta Selatan dan ingin menikati es krim nitrogen bisa langsung pergi ke Ron’s Laboratory. Lokasi tepatnya berada di Jl. Pondok Indah No.6 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Interior di dalamnya berisi berbagai benda seperti yang terdapat di laboratorium percobaan, ada gelas tabung nitrogen, dan lain sebagainya. Menunya beragam ada Tarore, Waffogato, Cookie Monster, Ultimate Dark Vader dan lain sebagainya.

2. Freeze Ice Cream

Es krim dari Freeze, Via Instagram bellyinsider

Lokasi menyesapi es krim yang terbuat dari nitrogen lainnya adalah yang terdapat di Mall Taman Anggrek di Lantai 4 yang berlokasi di Jl. Letjen S. Parman, Slipi Jakarta Barat. Buka setiap setiap hari mulai pukul 10:00 pagi sampai jam 10:00 malam. Menunya sangat beragam, kamu bisa mencoba banyak rasa. Coba satu saja tidak akan puas, kamu bisa mencicipi berbagai rasa yang ditawarkan.

3. Glasch Nitrogen Ice Cream

Terbuat dari campuran nitrogen cair, Via Instagram ogyfebriadi

Ada juga Glasch Nitrogen Ice Cream yang berada di Pasar Santa, Lantai 1, Jl. Cipaku I, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Buka setiap Selasa sampai Minggu dari pukul 02:00 siang sampai 09:00 malam. Untuk hari Senin tutup, jadi ingat dengan betul ya. Beberapa contoh menu yang ditawarkan antara lain Big Bang (salted caramel), Milkway Galaxy (vanilla oreao), dan lain sebagai. Menu yang favorit adalah banana nutella.

4. WooYoo

Asap nitrogen masih mengepul, Via Instagram wooyoo_cafe

Seperti pembuatan es krim nitrogen lainnya, ini juga mengusung open kitchen bisa dilihat di depan mata. Lokasinya berada di Ruko Cordoba PIK Blik D, No. 3, Kamal Muara, Jakarta Utara. Nah, untuk urusan cokelat kental yang nikmat, WooYoo memiliki sajian yang sangat spesial. Cokelatnya ditambah dengan nitrogen cair yang membuatnya makin sedap, dingin-dingin bikin nagih. Buka setiap Senin sampai Kamis dari jam 12:00 siang sampai 10:00 malam. Untuk Jumat sampai Minggu buka mulai 10:00 pagi sampai 12:00 malam.

Melihat secara langsung pembuatan es krim dengan nitrogen lalu menikmati kelezatannya, jadi suatu hal yang bikin selera bangkit seketika. Jadi nggak sabar kan mau coba kan? Yuk jangan lupa icip-icip kalau ke Jakarta.