Selain Ragusa, Ini Kedai Es Krim Legendaris di Jakarta

Siapa yang tak kenal dengan Ragusa? Toko es krim ini terkenal karena sudah berdiri sejak tahun 1932. Selama itu pula, menu yang ditawarkan tidak pernah gagal membuat lidah bergoyang. Apalagi teksturnya yang lembut tanpa bahan pengawet. Ternyata, kedai es krim legendaris di Jakarta tidak hanya itu. Beberapa di antaranya ada di bawah ini.

1. Restoran Tropik

Restoran Tropic
Restoran Tropic via instagram/@food_geeks

Pernah dengar kedai es krim satu ini? Yap, Restoran Tropik terletak di Jalan Pasar Baru No.28A, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Menu yang diandalkan berupa es segar jadul seperti frambozen dan mocca rum yang tetap difavoritkan hingga saat ini. Selain itu, ada menu berat seperti mie yamin, pangsit, hingga laksa yang rasanya patut diacungi jempol. Seperti Ragusa, Restoran Tropik juga termasuk tempat makan legendaris. Tepatnya berdisi sejak tahun 1950-an.

Restoran Tropik
Restoran Tropik via instagram/@ash_bharlly

2. Ice CreamTjanang

Ice Cream Tjanang Cikini
Ice Cream Tjanang Cikini via instagram/@pinonyuu

Es krim berikutnya yang tak kalah legendaris di Jakarta adalah Ice Cream Tjanang dengan plakat bertuliskan Tjan Njan. Kedai es yang berada di Jalan Cikini IV ini buka pertama kali pada tahun 1951. Meski sempat tutup, tapi es krim tjanang tetap bertahan. Nah, saat mampir ke sini, cobalah untuk mencoba es krim rasa kopyor dan durian. Menu tersebut merupakan es krim andalan yang difavoritkan sejak dulu. Bahkan presiden pertama Indonesia hingga Keluarga Cendana memfavoritkannya.

Ice Cream Tjanang
Ice Cream Tjanang via instagram/@joshuautomo

3. Baltic

Baltic Ice Cream
Baltic Ice Cream via instagram/@lussissipiii

Satu lagi tempat yang menyajikan es segar yang pastinya bikin ketagihan. Namanya Baltci Ice Cream yang berada di Jalan Kramat Raya No12, Kwitang, Jakarta Pusat. Kedai es krim legendaris di Jakarta ini didirikan pada tahun 1939, sebelum Indonesia merdeka. Dulunya pelanggan kedai ini hanya orang kelas ekonomi menengah ke atas. Namun, beragam varian es krim seperti vanilla oreo, greentea, nougat, rum raisin ice cream bisa dinikmati semua kalangan. Menariknya, banyak varian baru yang siap menggoyang lidah.

Baltic
Baltic via instagram/@cempakaayus

Nah, itulah empat kedai es krim legendaris di Jakarta yang bisa kamu coba setelah Ragusa. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi.

Tags
Indonesia Jakarta Kuliner Es Legendaris kuliner jakarta Kuliner Legendaris
Share