6 Es Krim di Malang yang Enak dan Kekinian, Sudah Coba?

Advertisement
Advertisement

Es krim adalah salah satu dessert yang banyak disukai orang. Selain rasanya yang manis gurih, sensasi dingin yang menyegarkan juga menjadi alasannya. Nah, bagi kamu yang kini tengah liburan di Kota Apel dan bosan dengan sajian es krim di Malang yang itu-itu saja. Kamu harus coba deretan es berikut.

1. Jumong Ice Cream

Jumong Ice Cream
Jumong Ice Cream via instagram/@goesmalang

Es krim ini asalnya dari Negeri Gingseng, Korea. Keunikan Jumong Ice Cream ini terdapat pada cone-nya yang tak biasa. Cone Jumong Ice Cream terbuat dari adonan tepung yang sering disebut dengan taiyaki. “Tai” berarti panggang dan “yaki” berarti ikan, atau berbentuk ikan panggang.

Lezatnya taiyaki berpadu dengan dinginnya es lembut di dalam mulut sangat sempurna. Gerai Jumong Ice Cream ini terdapat di Malang Town Square Jalan Veteran, Penanggunan, Klojen, Malang. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsinya berkisar antara Rp20.000 sampai Rp30.000, sebandinglah dengan kelezatannya.

Jumong Ice Cream di Malang
Jumong Ice Cream di Malang via instagram/@malangeatery

2. Hulala Ice Cream

Hulala Ice Cream di Malang
Hulala Ice Cream di Malang via instagram/@itannakemala

Es Krim ini pertama viral di street food Thailand. Berupa adonan es krim cair dicampur buah atau topping yang dicacah bersamaan di atas pan bersuhu minus menggunakan spatula khusus. Setelah tercampur merata dan membeku, dessert ini diserut hingga mirip roll. Baru kemudian disajikan bersama aneka topping. Ada corn flakes, cococrunch, astor, hingga wafer. Nikmatnya lagi jika ditambahkan whipped cream dan kucuran saus stoberi atau cokelat. Di Malang jajanan ini dapat kamu temukan diMall Dinoyo Lt.3 Food Court. Harganya terjangkau, sekitar Rp20.000 saja.

Hulala Ice Cream
Hulala Ice Cream via instagram/@cnlulaby

3. Ice Pot

Ice Pot Malang
Ice Pot Malang via instagram/@erikameriani

Menikmati es krim di wadah cone, cup, gelas, atau mangkuk sudah biasa. Lantas, apa jadinya kalau wadahnya adalah pot. Tempat tanaman ini disulap menjadi wadah es krim. Menariknya, es ini disajikan mirip dengan tanah. Makin unik dengan taburan topping seperti tanaman di atas tanah.

Yang sedikit ekstrem adalah dengan menambahkan saus coklat kental sehingga terlihat mirip cacing. Meski menggelikan, rasa Ice Pot ini lezat loh. Mau coba es krim di Malang yang kekinian ini? Mampir saja ke Foodcourt Matos.

Ice Pot di Malang
Ice Pot di Malang via instagram/@arumi.chan

4. Mochi Maco

Mochi Maco di Malang
Mochi Maco di Malang via instagram/@whestyputri

Jajanan segar berikutnya ini terinspirasi dari kue mochi China yang biasanya berisi kacang hijau. Bedanya, Mochi Maco ini terbuat adonan mochi berisi es krim aneka rasa. Ada rasa green tea, coklat, vanila, hingga rasa durian. Di gerai yang sama yaitu Jalan Galungung No. 83, Klojendan di Jalan Soekarno Hatta, Lowokwaru, ada juga menu Chicken Maco, Mie Udon Maco, serta pancake oreo. Harganya terbilang aman untuk kantong. Hingga artikel ini ditulis berkisar antara Rp5.000-Rp20.000.

Mochi Maco
Mochi Maco via instagram/@mochimaco

5. Ice Ah

Ice Ah
Ice Ah via instagram/@iceah.id

Sudah pernah dengar es krim ini? Ice Ah menawarkan aneka jenis es krim dengan beragam topping. Tekstur esnya lembut dengan cita rasa yang nendang di lidah. Nah, tempat makannya yang terletak di Perumahan Griyashanta Blok N No. 525, Mojolangu, Malang juga sangat nyaman untuk nongkrong atau sekedar temu keluarga. Nah, untuk harganya bervariasi mulai dari Rp5000-Rp20.000. Tergantung kamu pilih yang mana.

Ice Ah Malang
Ice Ah Malang via instagram/@iceah.id

6. Summer Ice

Summer Ice Malang
Summer Ice Malang via instagram/@summerice.mlg

Apa jadinya jika buah dan es krim berkolaborasi? Di Malang, kamu dapat menemukan tempat yang menyajikan Es krim dengan wadah semangka yang dibelah dua. Tak hanya berisi es, isiannya juga terdiri dari nata de coco, corn flakers, hingga jellly. Kreasi menu lain yang bisa kamu coba di sini adalah ice burger, seporsi burger berisi es krim. Penasaran di mana? Mampir saja ke kedai Summer Ice di di Jalan Bunga Cengkeh No.44 dan di Jalan Lembang No.141, Samaan, Klojen.

Summer Ice di Malang
Summer Ice di Malang via instagram/@summerice.mlg

Keenam es krim di Malang ini memang menggiurkan. Nah, menurut kamu mana nih es yang paling kreatif atau kece. Jadi, kapan nih coba satu-satu?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Es kuliner malang Malang
Share