Kedai Es Kopi Susu di Jakarta, Enak dan Bikin Segar Suasana

Advertisement

Jenis kopi susu yang disajikan dalam keadaan dingin kini tengah hits banget di kalangan anak muda. Menariknya, minuman ini juga tersedia dalam bentuk kemasan botol dan gelas. Bentuknya lucu-lucu dan fotogenik. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi. Penasaran di mana saja tempat yang menjual minuman ini? Berikut rekomendasi kedai es kopi susu di Jakarta dari Travelingyuk. Catat ya!

1. Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie
Kopi Es Tak Kie via instagram/@coffeepapercups

Pecinta kopi pasti tak asing lagi dengan Kopi Es Tak Kie . Yap, kedai di Gang Gloria, Glodok ini sudah ada sejak tahun 1927 dan masih menjadi salah satu tempat favorit untuk nongkrong. Bukan kafe kekinian, tempat nongkrong ini hanya berupa warung lawas yang masih mempertahakan interior aslinya. Menu di sini pun tak banyak. Salah satunya kopi hitam yang dicampur dengan susu kental manis serta tambahan es batu. Rasanya, tentu saja tak perlu ditanyakan lagi.

Kopi Es Tak Kie di Glodok
Kopi Es Tak Kie di Glodok via instagram/@jojojaden

2. Toko Kopi Tuku

Toko Kopi Tuku
Toko Kopi Tuku via instagram/@tokokopituku

Masih ingat dengan kedai kopi yang pernah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo? Yap, Toko Kopi Tuku yang kini namanya makin melejit. Kedai ini juga menawarkan kopi susu nikmat yang dihidangkan dalam keadaan dingin. Kemasannya kekinian, dengan gambar menarik. Tak sampai di situ, pilihan bahannya juga berkualitas dari kopi Nusantara. Berniat untuk mencoba minuman pahit bercampur susu ini? Kunjungi saja tempatnya di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Toko Kopi Tuku di Jakarta
Toko Kopi Tuku di Jakarta via instagram/@tokokopituku

3. Es Kopi Sedjalan

Es Kopi Sedjalan
Es Kopi Sedjalan via instagram/@sedjalan

Menikmati secangkir kopi sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi beberapa orang. Tak heran ketika menemukan kopi yang dikemas dalam botol praktis, menu ini langsung laris manis. Seperti Es Kopi Sedjalan yang menawarkan kopi dengan campuran susu. Selain karena cita rasa kopinya, tidak sedikit yang tertarik dengan kemasan gelasnya. Ada desain cantik yang fotogenik. Seperti gambar berikut. Mau coba? Mampir saja ke Jalan Aditiawarman I, Melawai, Jakarta Selatan.

Es Kopi Sedjalan di Jakarta
Es Kopi Sedjalan di Jakarta via instagram/@sedjalan

4. Kopi Susu Bu Lurah

Kopi Susu Bu Lurah
Kopi Susu Bu Lurah via instagram/@kopisusubulurah

Pernah makan di Warung Mbak Jingkrak Setiabudi atau MJS? Ternyata di sini ada kedai kopi susu yang cukup terkenal. Namanya Kopi Susu Bu Lurah yang rasanya pas banget. Paduan kopi dan susu kental menyatu dengan rata. Sementara kopi yang digunakan merupakan paduan antaran kopi dari Toraja dan Garut. Sementara susunya dipilih yang segar. Tak lupa tambahan gula aren untuk rasa manis. Takaran es batunya juga pas sehingga tidak menghilangkan rasa dari kopi susunya.

Kopi Susu Bu Lurah di Jakarta
Kopi Susu Bu Lurah di Jakarta via instagram/@kopisusubulurah

Nah, itulah kedai es kopi susu di Jakarta yang siap memanjakan lidah. Selain praktis, cita rasanya bisa menyegarkan suasana. Bagaimana, sudah pernah coba yang mana nih?

Advertisement
Tags
Es di jakarta Indonesia Jakarta kuliner jakarta Kuliner Legendaris
Share