Menikmati Es Kepal Salju di Pattaya Dessert Tulungagung, Lembut Bikin Nagih

Reezumiku

Reezumiku

On Indonesia
Es Kepal Salju Matcha di Pattaya Dessert Es Kepal Salju Matcha di Pattaya Dessert

Teman Traveler sempat mencoba Es Kepal Milo yang sempat viral beberapa waktu lalu? Ada yang lain, yaitu Es Kepal Salju yang merupakan Pattaya Dessert. Es ini memiliki rasa yang berbeda, lebih mantap dan menggoda selera, apalagi saat cuaca panas.

Outlet Thai tea ini punya beberapa cabang di Kabupaten Tulungagung, namun yang paling terkenal berada di Jalan Panglima Sudirman No.98, Kampungdalem, Kepatihan. Tepatnya di sebelah berat depan SMPN 2 Tulungagung, satu kawasan dengan J-Chicks Café. Penasaran? Baca ulasan lengkapnya.

Sensasi Lumer di Mulut

Foto pribadi: Matcha greentea
Matcha greentea (c) Reezumiku/Travelingyuk

Es Kepal Salju di Pattaya Dessert hadir dalam empat varian rasa, yaitu Matcha Green Tea, Milo, Thai Tea, dan Choco Cheese. Topping yang digunakan pun beragam. Matcha Green tea misalnya, varian teh hijau ini disajikan dengan serutan es krimnya lembut bagaikan salju. Ketika menyentuh lidah, terasa sensasi segar khas teh hijau.

Topping yang digunakan antara lain oreo, keju, dan sirup teh hijau. Saat semuanya tercampur, Teman Traveler akan merasaan sensasi lumer di mulut yang luar biasa. Sangat nikmat, terlebih dinikmati di tengah panasnya cuaca Tulungagung.

Pecinta Coklat Wajib Mampir

Foto pribadi: Choco cheese
Es Kepal Choco Cheese (c) Reezumiku/Travelingyuk

Teman Traveler yang mengaku pecinta coklat juga wajib mampir ke Pattaya Dessert. Pasalnya, mereka punya menu Es Kepal Salju Choco Cheese. Rasanya coklat banget dan dijamin bakal bikin ketagihan.

Seporsi es ini hadir dengan serutan lembut es rasa coklat, dicampur dengan topping oreo, dark chocolate sauce, dan cream cheese. Manisnya begitu pas dan memanjakan lidah. Pecinta coklat dijamin bakal tergila-gila dengan Es Kepal Salju satu ini.

Cara Menikmati Es Kepal Salju

Foto pribadi:
Es kepal tanpa topping (c) Reezumiku/Travelingyuk

Pertama, Teman Traveler bisa mencoba rasa original tanpa topping. Tak sekedar seperti es serut biasa, teksturnya lembut mirip krim. Berikutnya, topping bisa dituang satu-persatu sesuai selera. Mulai dari yang cair hingga remah roti maupun keju.

Teman Traveler lantas bisa mencampur semuanya dengan sendok. Namun ini tergantung selera masing-masing. Meski tidak diaduk pun rasanya juga sama lezatnya.

Foto pribadi: Tuangkan topping
Mencampur topping ke dalam es (c) Reezumiku/Travelingyuk

Sensasi sama juga bakal kalian rasakan dengan varian lainnya, Es Kepal Salju Milo dan Es Kepal Salju Thai Tea. Seporsi varian Salju Milo terdiri dari es krim milo dengan topping kacang, milo sauce, dan oreo. Sedangkan varian Salju Thai Tea berisi es krim thai tea dengan topping sirup thai tea, jelly, dan bubble.

Harga Seporsi Es Kepal Salju di Pattaya Dessert

Foto pribadi:
Es Kepal Salju Matcha (c) Reezumiku/Travelingyuk

Seporsi Es Kepal Salju bisa Teman Traveler dapatkan dengan bermodal Rp14.000 saja. Tidak mahal kan? Sangat ramah kantong, terutama untuk anak sekolahan. Dengan harga yang sangat terjangkau, kalian sudah melegakan tenggorokan serta merilekskan pikiran dengan semangkuk segar Es Kepal.

Bila tak sanggup menghabiskan sendiri, satu cup bisa dimakan berdua, kok. Dijamin masih bisa puas mencicipi hingga tetes terakhir. Tentunya bisa jadi pengalaman seru bersama teman.

Pattaya Dessert juga menyediakan menu Thai Tea (Teh Thailand) dengan berbagai pilihan rasa. Dibandrol mulai Rp8.000 hingga Rp. 10.000. Mereka juga menawarkan Bubble Fruit Drink, minuman rasa buah dengan campuran bubble. Harganya hanya Rp10.000 per cup. Teman Traveler juga bisa mencicipi dessert nikmat lain seperti Ice Cream Roll, Soft Ice, dan Crepes.

Jam Operasional Pattaya Dessert

Pattaya Dessert buka mulai jam 10.00 hingga pukul 20.30. Lokasinya berada di pinggir jalan, tempat ini kerap dipadati pengunjung saat siang hari. Bisa dimaklumi, karena minum Thai Tea atau es kepal bakal terasa lebih nikmat di tengah teriknya sinar matahari.

Kedai ini sebenarnya tidak terlalu luas. Hanya tersedia beberapa set meja saja. Saat jam pulang sekolah atau kerja, Teman Traveler mungkin akan sulit tempat duduk kosong. Meski demikian, dekorasinya tampak menarik dan cheerful hingga tak terasa sempit atau pengap.

Agar bisa merasakan lembutnya Es Kepal Salju andalan Pattaya Dessert, Teman Traveler wajib datang dan mencoba sendiri. Yuk, rencanakan wisata kuliner ke Tulungagung sekarang juga.