Makin Hits, Es Kepal Milo Hadir dengan Aneka Rasa

Advertisement

Ais Kepal Milo atau juga dikenal dengan Es Kepal Milo kini tengah hits di Indonesia. Es serut dengan lelehan cokelat lezat begitu menggiurkan. Apalagi ketika disantap saat cuaca panas. Menariknya, jajanan asal Malaysia ini tidak hanya memiliki rasa cokelat saja. Baru-baru ini ada varian baru yang siap memanjakan lidahmu. Seperti di bawah ini.

Kuliner Unik dengan Lelehan Cokelat

Es Kepal Milo Cokelat
Es Kepal Milo Cokelat via instagram/@milomilea1990

Sebelum hits dan menjamur di tanah air, Es Kepal Milo awalnya viral di Malaysia. Seorang pedagang membuat racikan cokelat milo yang dimasak hingga membentuk lelehan menggoda. Setelah adonan pas, baru kemudian disiramkan di atas es serut dalam cup plastik. Menariknya, es kepal hadir dengan aneka topping yang menggugah selera.

Es Kepal Milo Rasa Cokelat
Es Kepal Milo Rasa Cokelat via instagram/@voilajogja

Beragam Rasa dari Teh Hingga Buah

Es Kepal Green tea
Es Kepal Green tea via instagram/@buncittv

Selain diberi topping warna-warni, kini banyak pedagang yang membuat trobosan baru. Tidak hanya cokelat, tapi juga aneka rasa lain yang juga menggoda. Ada green tea, vanila, moccacino, hingga es kepal milo buah seperti alpukat dan mangga. Cara membuatnya juga sama dimana semua rasa tersebut disiram di atas es serut yang sudah dikepal. Penjual menu ini juga makin banyak, terutama di kota besar seperti Jogja, Surabaya dan Bandung.

Es Kepal Green tea dan Mangga
Es Kepal Green tea dan Mangga via instagram/@drinkit.jogja

Topping Melimpah yang Menggugah Selera

Ais Kepal Milo Alpukat
Ais Kepal Milo Alpukat via instagram/@duniakulinerbdg

Disajikan di atas cup plastik, es kepal dengan varian baru ini juga disajikan bersama taburan topping. Ada meses warna-warni yang menarik perhatian es kepal greentea. Campuran susu putih dan kental manis juga menjadi siraman di atas topping kacang. Bentuk bubuk cokelat, permen, serta biskuit warna-warni juga mempercantik jajanan lezat satu ini. Dijamin bikin ngiler.

Topping Es Kepal
Topping Es Kepal via instagram/@drinkit.jogja

Jajanan Kekinian dengan Harga Terjangkau

Green Tea Es Kepal
Green Tea Es Kepal via instagram/@cecekuliner

Hingga artikel ini ditulis, harga es kepal dengan aneka rasa terbilang cukup terjangkau. Ada yang dipatok dengan harga Rp8.000, Rp10.000, Rp15.000, bahkan Rp20.000. Harga tersebut berbeda-beda tergantung tempat serta rasa atau topping yang digunakan. Beberapa gerai juga menyajikan es kepal dengan pemesanan secara online. Benar-benar jajanan kekinian yang harganya terjangkau bukan?

Ais Kepal di Jogja
Ais Kepal di Jogja via instagram/@jogjabikinlaper

Nah, itulah es kepal milo dengan aneka rasa serta topping unik. Jadi, sudah coba jajanan enak dan kekinian ini belum?

Advertisement
Tags
Indonesia Jajanan Malaysia Kuliner Es kuliner malaysia Malaysia
Share