Es Kacang Ijo Man Men, Kuliner Malam yang Legit di Surabaya

Panasnya Surabaya tidak hanya saat siang saja. Saat malam hari, udara di kota ini masih hangat dan terkadang bikin gerah. Untuk melepas dahaga tersebut, tak susah. Banyak tempat makan yang menyediakan es segar dengan rasa spesial. Seperti Es Kacang Ijo Man Men yang bisa jadi rekomendasi kuliner malammu di Surabaya.

Kuliner Kaki Lima Bermodalkan Gerobak Sederhana

Kedai es kacang ijo di Surabaya
Kedai es kacang ijo di Surabaya via instagram/@sasmitaedo

Tempat makan yang menyediakan kacang ijo dengan tambahan es ini bukan di restoran mewah, melainkan warung tenda di tepi jalan. Tepatnya, di Jalan Raya Arjuna, persis di depan showroom KIA. Jajanan yang juga dikenal dengan nama es kacang ijo Arjuna ini hanya dijajakan menggunakan gerobak. Tempat duduknya sederhana dengan kursi plastik. Pun demikian, penggemar camilan ini cukup banyak. Bahkan, kamu bisa antre cukup lama untuk mendapatkannya.

Bahan pembuatan es kacang ijo
Bahan pembuatan es kacang ijo via instgaram/@novigee

Tekstur Lembut Kacang Ijo yang Bikin Ketagihan

Es Kacang ijo di Surabaya
Es Kacang ijo di Surabaya via instagram/@cecekuliner

Kepopuleran jajanan yang dijual oleh pasangan suami istri lanjut usia yang ditemani anaknya ini tidak lain karena cita rasanya. Tesktur kacang ijo di sini sedikit lengket, tetapi lembut banget ketika dikunyah. Tak seperti es-es kacang ijo lainnya. Apalagi ketika dicampur dengan santan yang rasanya gurih. Menu ini makin menggugah selera ketika disiram dengan serutan es. Porsinya juga banyak, dijamin puas banget.

Es ketan yang tak kalah nendang
Es ketan yang tak kalah nendang via instagram/@sallysetia

Ada Campuran ‘Raja Buah’

Es kacang ijo dengan durian
Es kacang ijo dengan durian via instagram/@horizonhoman

Tidak hanya kacang ijo, kamu bisa memesan menu lain yang tak kalah menggiurkan. Ada es degan, ketan hitam, hingga durian. Menu komplit dari kacang ijo, ketan, degan, dan durian juga tak kalah menggiurkan. Rasa manisnya sangat pas dan pastinya menyegarkan tenggorokan. Hingga artikel ini ditulis, harganya sangat terjangkau. Untuk seporsinya berkisar antara Rp5.000-Rp12.000.

es kacang ijo dan durian
es kacang ijo dan durian via instagram/@yohanesbr

Kuliner Malam yang Bikin Ketagihan

Sesendok es kacang ijo dan duren
Sesendok es kacang ijo dan duren via instagram/@amazingindonesiafood

Kelezatannya yang telah diakui banyak orang membuatnya sangat cepat sekali ludes. Bahkan, hanya butuh sekitar tiga jam, bahan untuk membuat jajanan ini sudah menipis. Nah, agar tidak kecewa, datanglah sekitar jam 8 malam saat pemiliknya baru membuka warung tendanya. Biasanya, es kacang ijo Man Men ini tutup sekitar jam 1 malam.

Minuman segar bikin ketagihan
Minuman segar bikin ketagihan via instagram/@17x_eh

Penasaran dengan rasa dari es kacang ijo dengan campuran degan dan durian ini? Yuk, berburu kuliner malam di Surabaya.

Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Es Surabaya kuliner surabaya Surabaya
Share