Panas-panas Minum Es Jomblo, Santapan Kekinian di Sukoharjo

Kalau lagi tidak punya pasangan dan datang ke kedai es berikut ini, awas baper! Kamu mungkin akan tersindir karena namanya adalah Es Jomblo. Namun jangan risau, begitu mencoba rasanya pasti enggan untuk nolak. Belakangan Es Jomblo semakin hits dan terkenal. Apa sih keistimewaannya?

Lapak Es yang Tak Pernah Sepi Pembeli

Pembeli Es Jomblo rela Antre
Pembeli Es Jomblo rela antre via Instagram/@esjomblopakujoyo

Jangan kaget saat kamu datang ke Taman Pakujoyo di Gayam, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Hampir setiap hari, dari mulai pukul 10.00, terdapat antrean yang panjang. Mereka ternyata ingin membeli Es Jomblo Pakujoyo yang belum lama ini dibuka. Meski baru, nama dan rasa yang unik justru bisa menarik banyak pembeli.

Kuliner Sukoharjo
Kuliner Sukoharjo via Instagram/@esjomblopakujoyo

Sabar, Antrenya Pakai Nomor

Antre pakai Nomor
Antre pakai Nomor via Instagram/@zhepandha

Untuk menghindari ricuh, penjualnya yang bernama Fajar sengaja memberikan nomor antrean pada pembeli. Tak butuh waktu lama untuk menghabiskan seluruh dagangan tersebut. Agar tidak kehabisan, sebaiknya jangan datang terlalu sore ya! Biasanya Es Jomblo sudah habis dalam waktu tiga jam sejak buka.

Minuman segar di Sukoharjo
Minuman segar di Sukoharjo via Instagram/@waosansurakarta

Es dengan Potongan Buah Segar

Es menyegarkan di Sukoharjo
Es menyegarkan di Sukoharjo via Instagram/@esjomblopakujoyo

Es Jomblo buatan Fajar terbilang unik dan jarang ada di tempat lain. Tampilannya seperti jus dengan potongan-potongan buah yang segar dan melimpah. Itulah mengapa banyak yang ketagihan setelah mencobanya. Karena pas banget disantap saat Sukoharjo sedang panas-panasnya. Kamu bisa memilih varian mangga, sirsak, alpukat, buah naga, hingga durian.

Kuliner di Sukoharjo
Kuliner di Sukoharjo via Instagram/@esjomblopakujoyo

Antre Sambil Selfie

Antre sambil Selfie
Antre sambil Selfie via Instagram/@tsulisty

Di kedai ini juga tersedia papan-papan bergambar lucu dengan berbagai tulisan unik. Kamu bisa menggunakannya untuk selfie sembari menunggu antrean. Seperti yang terlihat dalam foto di atas. Jangan malu memanfaatkannya, siapa tahu kamu bakal ketemu jodohmu di tempat ini. Never give up, ya!

Ada banyak pilihan rasa
Ada banyak pilihan rasa via Instagram/@esjomblopakujoyo

Selain unik, ternyata Es Jomblo juga dijual dengan harga murah. Untuk satu porsi, biasanya mulai dari Rp7.000.  Apalagi bahan-bahannya berkualitas dan tidak menggunakan bahan pengawet. Menggiurkan sekali bukan?

Tags
Es Jomblo Indonesia Jawa Tengah Sukoharjo
Share