Es di Surabaya Untuk Berbuka Puasa, Bikin Hilangkan Dahaga dengan yang Adem!

Menikmati minuman dingin menjadi pilihan tepat untuk hilangkan dahaga setelah menahan haus seharian. Apalagi banyak sekali pedagang yang menjajakan berbagai kuliner Indonesia di pasar takjil. Bagi Teman Traveler yang berada di kota pahlawan, ini dia pilihan es di Surabaya yang cocok disantap ketika berbuka puasa. Penasaran kan? Kepoin yuk!

Dawet Kudus Cak Minto

Dawet Kudus Cak Minto
Dawet Kudus Cak Minto, via Instagram/nina_epicure

Karena Surabaya terkenal akan udara panasnya, memang paling pas mencari es untuk berbuka puasa. Salah satu tempat yang dapat Teman Traveler kunjungi yakni Dawet Kudus Cak Minto yang beralamat di Jl. Mayjen Sungkono No.5, Sawunggaling, Wonokromo.

Nggak hanya di bulan puasa saja, hari biasa pun tempat ini selalu ramai pengunjung. Berdiri sejak tahun 1996, kelezatan es yang disajikan tak berubah. Segelasnya dibanderol mulai dari Rp7000an saja.

Es Coklat Tambah Umur

Es Coklat Tambah Umur
Es Coklat Tambah Umur, via Instagram/eattemptationsby

Warung legendaris yang menyajikan minuman dengan campuran cokelat ini telah berdiri sejak tahun 1950 silam yang usianya kini mencapai 69 tahun lamanya.

Di tengah banyaknya es kekinian yang bermunculan, tempat ini meyajikan menu sederhana berupa es coklat tanpa topping atau campuran apapun. Biasanya minuman ini disantap dengan roti sobek sebagai hidangan pelengkap. Berlokasi di Jl. Simokerto No.49 satu gelas Es Coklat Tambah Umur dipatok seharga Rp2000an saja. Murah banget kan?

Alpukat Kocok Medan

Alpukat Kocok Medan
Alpukat Kocok Medan, via Instagram/foodisteryjogja

Walau namanya Medan, minuman berbahan utama alpukat satu ini bisa Teman Traveler temui di Surabaya kok. Salah satuya bisa dijumpai di Jl. Medokan Asri No.30 tepatnya berhadapan dengan rumah pompa UPN, Ruko Star Paka. Dijamin deh, tenggorokan jadi lebih adem. Satu gelas alpukat kocok original dikenai harga Rp12 ribuan per porsi.

Karena buahnya dikocok dengan menggunakan alat kocokan kue, membuat teksturnya tidak selembut ketika diblender. Setelah itu, alpukat dicampur dengan gula merah cair dan disiram dengan santan dan es serut. Tak lupa, agar semakin manis kental manis juga ikut dituangkan di atasnya.

Es Teler Pak No

Es di Surabaya
Es Teler Pak No, via Instagram/eatwhatid

Sayang banget kalau nggak mencicipi es teler di bulan puasa ini. Berbeda dari lainnya, Es Teler Pak No ini memiliki kaya akan isian. Satu mangkuknya bisa terdiri dari berbagai buah seperti alpukat, nangka, melon, apel. sawo, blewah, mangga, kelapa muda, anggur, hingga nanas.

Bahkan juga tersedia sirup durian bagi yang suka. Berdiri sejak tahun 1978, Teman Traveler bisa mengunjungi alamatnya yang terletak di Jl. Pacar Keling No.9, Tambaksari. Siapkan saja biaya sebesar Rp15 ribuan per porsi.

Itulah pilihan es di Surabaya yang pas jadi menu buka puasa. Berminat untuk mencicipi yang mana dulu nih?

Tags
Indonesia
Share