Es Campur Pak Joni di Semarang, ‘Penebas’ Dahaga yang Sudah Ada Sejak 1976

Semarang, Jawa Tengah memang terkenal memiliki udara yang cukup panas. Meskipun begitu tidak menyurutkan niat para traveler untuk datang ke berbagai destinasi wisatanya. Salah satu cara untuk menangani udara panas di Semarang ini tentu saja dengan mencari yang segar-segar, misalnya saja minum es. Contoh rekomendasi minuman menyegarkan di Semarang adalah Es Campur Pak Joni. Yuk, intip sesegar apa?

Sudah Melegenda Sejak Tahun 1976

Es Campur Pak Joni, via Instagram/foodandcapture
Es Campur Pak Joni, via Instagram/foodandcapture

Namanya adalah Es Campur Pak Joni yang sudah ada sejak tahun 1976. Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) sudah sangat familiar dengan tempat ini. Karena memang menawarkan es segar dengan rasa istimewa plus harganya murah lagi. Dari mulut ke mulut, tempat minum es ini jadi tambah ramai sekarang ini.

Tawarkan Ragam Es dan Bakso

Begitu menggiurkan via Instagram/foodandcapture
Begitu menggiurkan via Instagram/foodandcapture

Tempat makan pinggir jalan di Semarang ini kondang menyuguhkan ragam es yang menyegarkan. Mulai dari es teler, es cao, rs roti, dan yang paling enak adalah es campurnya. Untuk satu porsi es campur biasanya akan ada daging kelapa muda, irisan nangka, melon, alpukat, melon, tape singkong, cincau, dan tidak lupa ada roti tawar yang bikin kenyang. Lalu ditambah dengan sirup, serutan es batu, plus susu kental cokelat.

Jangan dilewatkan, via Instagram/es_campur_dan_bakso_pak_joni
Jangan dilewatkan, via Instagram/es_campur_dan_bakso_pak_joni

Nggak hanya menawarkan ragam es yang menyegarkan, ada juga bakso. Bakso sapi dan bakso jumbo. Untuk baksonya, dagingnya begitu melimpah. Kamu yang sedang berada di Semarang, Warung Pak Joni ini pantas buat dikunjungi.

Alamat Warung Pak Joni

Ada bakso juga, via Instagram/jajanandisemarang
Ada bakso juga, via Instagram/jajanandisemarang

Warung Pak Joni ini berada di Jl. Sidodari Timur, Karangtempel, Semarang. Lokasi tepatnya ada di depan Kampus UPGRIS. Jam bukanya mulai dari pukul 09:00 sampai dengan 15:00 WIB. Harga-harganya juga murah meriah, mulai dari Rp9.000 sampai dengan Rp14.000. Kombinasi satu mangkuk bakso dan es campur, merupakan pilihan yang tepat.

Yuk cicip, via Instagram/foodandcapture
Yuk cicip, via Instagram/foodandcapture

Tambah satu lagi ya tempat makan yang bisa Teman Traveler kunjungi ketika berada di Semarang. Jangan lewatkan citarasa menggoda selera ya. Yuk, rencanakan dari sekarang.

Tags
Es Campur Pak Joni Indonesia kuliner semarang
Share