Es Campur di Jakarta, Menu Buka Puasa yang Bikin Ngiler!

Salah satu cara paling favorit untuk menghilangkan dahaga dengan menenggak minuman dingin. Beruntungnya di Indonesia sendiri punya jenis es yang beragam. Bagi Teman Traveler pecinta kuliner, sayang banget kalau nggak mampir ke sejumlah kedai es campur di Jakarta ini. Ada apa saja? Yuk, intip listnya untuk buka puasamu!

Es Campur Ko Acia

Es Campur di Jakarta
Es Campur Ko Acia, via Instagram/tirta_lie

Salah satu tempat berburu es di ibu kota yakni di sebuah warung bernama Es Campur Ko Acia yang terletak di Jl. Dwiwarna Raya, Mangga Besar. Es legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1980an ini memiliki berbagai varian es dengan harga terjangkau mulai dari Rp20 ribuan.

Teman Traveler dapat menikmati berbagai topping yang ditawarkan mulai dair agar-agar, cendol, cincau, kacang hijau, kacang merah, kolang-kaling, atau selasih. Satu mangkuk kesegaran ini terdiri dari es serut, santan, susu, dan gula merah.

Es Campur Sinar Garut

Es Campur Sinar Garut
Es Campur Sinar Garut, via Instagram/jktfoodhunting

Belum puas mencicipinya? Tempat selanjutnya yang patut Teman Traveler sambangi yaitu Es Campur Sinar Garut yang berada di Jl. Tanjung Duren Raya No.75. Kalian juga dapat menikmati menu lainnya yakni sop buah yang nggak kalah nikmat. Dengan tampilannya yang begitu menggoda, membuat banyak orang makin tertarik untuk segera meminumnya.

Cukup dengan Rp15 ribuan saja, sudah bisa mendapatkan satu gelas kesegaran yang terdiri dari potongan daging kelapa, alpukat, cincau, nangka, es serut dengan sirup, dan susu. Warung buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga pukul 22.00 malam.

Es Campur Jelly Acen

Es Campur Jelly Acen
Es Campur Jelly Acen, via Instagram/perutkarets

Kalau menyukai santapan yang segar dengan tampilan penuh warna, Es Campur Jelly Acen jadi tempat yang tepat. Teman Traveler dapat menemukannya di Jl. Pluit Sakti Raya No.26, Penjaringan, Jakarta Utara. Satu mangkuk menggiurkan ini terdiri dari campuran potongan buah dan beragam jelly serta irisan jeruk manis.

Yang membuat menarik, tempat ini menyediakan 24 es campur berbeda dengan 30 pilihan isian. Satu porsinya dibanderol mulai dari Rp30 ribuan. Warung buka setiap hari mulai dari jam 12.00 hingga pukul 22.30 malam.

Es Gang 5

Es Gang 5
Es Gang 5, via Instagram/filipusverdi

Tempat terakhir yang juga mampu segarkan tenggorokan yakni Es Gang 5 yang lokasinya bertempat di Jl. Pademangan II No. 45, Jakarta Utara. Terkenal akan rasanya yang legendaris membuat tempat ini selalu ramai pengunjung.

Satu buah es teler terdiri dari beberapa potongan buah alpukat, nangka, kelapa muda, melon, semangka, stroberi, mangga, dan es serut. Satu porsinya bisa didapatkan hanya dengan mengeluarkan budget sebesar Rp10 Ribuan saja, lho. Tempat ini melayani pelanggan setiap hari mulai dari jam 11.00 hingga pukul 18.00 malam.

Bagaimana, berhasil tergoda akan kelezatan empat es campur di Jakarta? Pilihan tepat untuk buka puasa, kan?

Tags
DKI Jakarta Es Campur Indonesia kuliner
Share